Code Blue 2008


Setelah sukses dengan serial romance yang dibintanginya dengan Masami Nagasawa, kini Yamashita Tomohisa kembali menggebrak Jepang dengan drama terbarunya, Code Blue. Kali ini ia berperan sebagai seorang dokter dalam masa pelatihan, bersama dengan 3 orang trainee lainnya, yang diperankan oleh Aragaki Yui, Erika Toda, dan Asari Yosuke.

Cast


Enlarge

Correlation chart

Guest

CREDIT : DRAMAWIKI

SINOPSIS

Aizawa Kousaku (Yamashita Tomohisa) merupakan salah satu dokter trainee tahun 2008 di RS Shohoku, bersama dengan tiga rekan lainnya yang juga masih dalam masa pelatihan. Berbeda dengan dokter yang lainnya, Aizawa, Shiraishi Megumi (Aragaki Yui), Hiyama Mihoko (Toda Erika), dan juga Fujikawa Yasuo (Asari Yosuke) berada dalam pelatihan dokter yang bertugas di dalam helikopter, atau yang disebut juga dokter heli. Dokter Heli adalah Dokter yang siap siaga 24 jam ke tempat kejadian pasien darurat yang harus segera mendapat pertolongan.

Dokter Heli dalam RS Shohoku tersebut sangat dilatih keras untuk dapat berpikir cepat dalam keadaan apapun, karena memang dokter heli yang bersifat darurat, maka ia harus bisa diandalkan dalam kondisi apapun. Mental seorang dokter heli harus kuat, ditambah lagi dengan mereka mendapat seorang instruktur senior yang sangat disiplin, tegas, dan juga membenci dokter-dokter muda. Jadi mereka harus bisa bertugas di tengah tekanan seperti itu.

Sebagai contoh ketika masa tugas awal mereka, Shiraishi Megumi harus menghadapi seorang pria yang mengalami kecelakaan karena ia terlempar dari motornya, menabrak pembatas rel kereta api, dan mengalami pendarahan. DI situ ia dituntut harus berpikir cepat agar pendarahan sang pasien tidak lebih parah lagi. Bagaimanakah akhir dari tugas itu? Apakah Megumi bisa menjalani tugas pertamanya dengan baik?

Review :

Dorama ini emang inspiring dan menarik banget. Selain kita juga jadi tahu bagaimana kinerja seorang dokter heli di Jepang, film ini juga menggambarkan kejadian sewaktu operasi dengan sangat sempurna! *Seenggaknya menurutku, karena darah, operasi, amputasi, dan segala macamnya itu bener2 ditampilkan.*

Yamapi di sini juga menurutku lebih keren. Hehe. Walo banyak yang bilang rambut keritingnya annoying, cuma menurutku nggak. Hehe. Terlepas dari itu semua, nggak heran juga kalo rating pertamanya menembus angka 21.2 %, cuma kenapa seanjutnya rating terus turun, yah.. I wonder why…

Cuma ada satu kendala buat saya, yaitu karena ini medical drama, banyak dialog yang mengarah ke medik-medik gitu. Udah gitu fansub di internet kebanyakan bahasa inggris, ya sudahlah, dengan kemampuan bahasa inggris medikal yang jongkok, akhirnya drama ini jadi prioritas yang ke sekian buat aku. Hehehe.   Mendingan nonton yang ringan-ringan dulu deh, hehe.

Cuma, beneran. Ini drama inspiring banget! ^^

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Jdrama, Jdrama Summer 2008, Medical drama and tagged , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Code Blue 2008

  1. cindy says:

    tul tul tul…. jadi keriting gua setiap abis nonton dorama ini, pusink dengan istilah medisnya ….tapi tetep gua nonton sih, hehehe..:)
    sometimes ada adegan2 yang menyentuh dan bikin terharu…cuma gua ngerasa sampai episode 5 yang gua tonton, penggalian karakter para tokohnya masih kurang, semoga aja next episode karakter3 mereka lebih digali.
    gua suka banget ama soundtracknya, keren abis ^_^

  2. reviewdramajepang says:

    Haha… Iya! Puyeng banget nonton ini. Musti nonton pake kamus!😄
    Iya, sih cuma tetep gw tonton. Cuma baru ampe episode 3 nih! Haha, ke alih perhatiannya sama Seigi no Mikata.😄
    Ah~ Iya, Mr. Children ya? Enak banget lagunya.

    Oh iya, bener banget kurang banget penggalian karakternya. Jadinya kurang kuat sifatnya, nggak beh, gitu, Hehehe. Ngga kayak Hana kimi, semua tokohnya punya ciri khas masing-masing, bahkan ampe figuran-figurannya…!😄

  3. JUSTcircle says:

    oh.. pagi tadi saya baru sahaja abisin memuat turun ep09…
    tapi masih tidak tertonton lagik!! mahu menunggu sehingga episode 11 agaknya baru mahu menonton dgn fokusnya!! hahahaha!!!
    watever. YamaPi!! matte ne?

  4. reviewdramajepang says:

    Waah, bagus loh padahal episode 9! Makin seruuu!!😀
    Nggak sabar nih nunggu episode akhir!😄

  5. JUSTcircle says:

    baru sampai episode 1… belum adamasa lagik untukaku abisin episode seterusnya.. banyak assignment yg perlu aku lakukan.. namun, aku masih boleh review untuk ep01 kan? dimana aku suka sekali semua lakonan YamaPi dan erika.. amat berkesan.. namun nampak sekali kelemahan pada gacky!! ya udah.. mayB gacky masih baru.. namun baru episod 1 kok!!! ggak bisa komen lebih!!! nanti nggak adil tuk semua!! huhuhu!!!

  6. reviewdramajepang says:

    Haha, betul banget, Gakki memang kurang eksplorasi perannya. Aku juga nggak terlalu suka. Erika malah lebih bagus aktingnya.😀

  7. JUSTcircle says:

    ya.. erika mmg bagus sekali dalam lakonannya. aku amat suka sekalik kalau dia berlakon watak2 naka sebegini seperti dalam Gyarusa!!! Tetapi.. semasa dia dalam HanaDan 2.. aku amat benci dengan wataknya.. bajingan kan? rampas domyouji dai makino!!

  8. reviewdramajepang says:

    Oooh, iya, iya! Bener banget! Dia juga ada ya di Hanadan! Wah, benci banget aku sama dia di sana! Huh! Nyebelin banget! Dia ngerebut Domyouji! Di Code Blue ini dia juga rada sinis, ya wataknya? Cuma aku suka sama perannya.😀

  9. JUSTcircle says:

    maaf ya reda.. nyebelin itu apa maksudnya?
    iya2!!! dalam hanadan 2 dia mmg bajingan.. gerem aku sama dia. tapi emangnya aku suka lakonan2nya.. yg nakal2 n bermulut jahat lagi aku suka!! erika.. you go girl!!!

  10. reviewdramajepang says:

    Haha, nyebelin itu mirip sama : annoying. Jadi dari kata Sebal, JC. Dipelesetin jadi nyebelin.😀 Iya.Justru keren ya bmulut tajam! Cocok sama Erika. Nanti ada film barunya nih, Ryusei no Kizuna!😀
    Jadi peran kayak apa ya dia?? Wauww can’t wait to see it!

  11. JUSTcircle says:

    oh.. erika akan ada muvi baru ya? aku hanya tau dia akan berlakon drama bersama ryou aja untuk spring ini!!

    oo.. neybelin kayaknya “annoyying” ya? kalo di malaysia kami panggil “menyampah” atau “menjelekkan”.. hahahaha!!

    wah.. belajar bahasa ya kita ini!! nihongo sendiri aku belum kuasai.. inikan mahu belajar bahasa yg lain!1 nggak pap2 kok kalau dikit2 kan? hahah!!

  12. reviewdramajepang says:

    Ooh, menyampah! Eh tapi kayaknya kurang lebih sama sih. Aku kadang-kadang kalo sebel suka bilang, “Sampah banget sih”. Haha…
    Iya, nih jadi belajar bahasa. Haha.

    ‘Tul! Erika nanti ada drama baru! Wuiihh asik ya!😀
    Kayaknya ceritanya juga menarik. Tentang investigasi pembunuh masa lalu. Jadi pengen baca novelnya…!😀

  13. JUSTcircle says:

    Oh.. iya bunyinya lebih kurang sama.. hahahaha!!
    sampah = menyampah..

    iya.. nggak sabar kok menanti drama baru erika, ryo-chan dan ninomiya-kun..
    tentang pembunuhan ya? aku nngak baca lagi sinopsisnya.. hahahaha!!! Yg pasti aku pingin lihat lakonan ryo-chan..

  14. reviewdramajepang says:

    Iyaaa.. Tentang pembunuhan! Aku suka banget drama suspense jepang. Bagusss banget!😀

    Cuma kayaknya nggak ada waktu nonton lagi nih soalnya makin sibuk belajar. T-T

  15. JUSTcircle says:

    iya? wah.. kamu juga pelajar seperti aku ya? samalah kita.. kamu belajar ni universiti mana sih Reda? mungkin kita sama umur agaknya.. hahahaha!!

    aku juga kok.. final exam makin hampir.. bagaimana sih?
    tapi aku nggak risau kerna jika aku nggak ada kesempatan mahu download aku boleh aja beli dvd nya dia sini.. nyk kok boleh didapati..
    amat cantik terususn jika mahu buat koleksi..

  16. reviewdramajepang says:

    Iya ya.. Haha, cuma aku lebih suka download sih, soalnya kalo beli nambah uang lagi. Highihihi. Lumayan bisa hemat uang gitu kalo download. Haha…! AKu juga udah hampir final exam tapi masih aja sempetin download. Haha, soalnya makin bagus sih! Hihihi!

  17. JUSTcircle says:

    ooo.. iya.. aku juga nggak semua kok drama yg aku beli dvd nya…

    huhuhu!! dowbload lebih jimat.. cuma perlukan masa dan internet pastinya mahu server laju.. huhu!!

  18. Pingback: Yamapi dan Keiko Akan Beradu Akting Summer 2009 Nanti! « Spread the jdrama’s love!

Leave a Reply

