Taiyou ep02 and 03


Ternyata dorama season ini bener-bener lebih bagus daripada yang sebelumnya, walaupun belum ada yang ngalahin gregetnya Last Friends. Contohnya Taiyou Umi no Kyoshitsu. Entah kenapa setiap nonton dorama ini, gw selalu terkesan dengan semuanya. Plot cerita kalo boleh jujur, juga nggak terlalu istimewa, tapi ada sesuatu yang membuat gw selalu pengen nonton. Apalagi episode ke-tiga ini. Bener-bener bagus dan inspiratif.

Be careful! Passages below ARE contain SPOILER!

Di episode ke-3 ini ceritanya fokus ke Kawabe Eiji (Yamamoto Yusuke, ghost boy yang di Hana Kimi), yang ngurus 2 adiknya sendirian setelah ibunya dirawat di rumah sakit. Kasian banget deh, dia harus ngurusin adiknya sementara temen-temennya yang lain harus belajar menghadapi ujian. Sebenenya dalam hati kecil Eiji dia pengin berontak, kenapa hanya dia sendiri yang harus tertinggal. Sementara teman-temannya belajar, dia harus mengurus adiknya yang ada di bangku TK. Cuma ketika ia melihat kembali wajah ke-dua adiknya, dia mulai berpikir bahwa dia menyayangi adiknya lebih dari siapa-pun.

Kepala sekolah yang sangat mementingkan pendidikan menyayangkanΒ  prestasi Eiji yang terus merosot. Akhirnya beliau memberi saran pada Eiji untuk menitipkan adik-adiknya di pelayanan sosial untuk mengasuh anak. Sakurai Sensei (Oda Yuji) awalnya sangat menentang keputusan sepihak tanpa mempertimbangkan perasaan Eiji. Namun beliau menyerahkan semuanya pada Eiji. Tapi, selama menunggu pegawai pelayanan mengasuh anak, tiba-tiba Eiji bersama teman-temannya kabur melalui jendela dan memutuskan untuk tetap bersama adik-adiknya, dengan menaiki kapal ferry.

Bagus, pokoknya dorama ini bagus banget! Yang paling sedih dalam episode ini pas Eiji tertimpa mesin di kapal ferry. Kakinya yang udah bersimbah darah tertusuk salah satu bagian mesin itu. Ditambah lagi kapal udah berangkat dan nggak ada dokter di sana. Sedih dan tegang banget pas episode ini. Yusuke-kun bener-bener bisa ngebuktiin kalo dia aktor yang bisa dipertimbangkan. *Setelah bermain di Hana Kimi, terus di Puzzle juga bagus*. Kitano Kii juga cantik banget di sini, dan aktingnya juga nggak kalah bagus.

Episode 2 kemarin juga pesan moralnya bener-bener ngena. Kalo nggak salah, si Sakurai Sensei juga bilang begini, “Apa senyum teman-teman dan suara teman-temanmu juga bisa dibeli dengan uang?” Semacam itulah. Pergolakan hati seorang siswi yang hobi bersenang-senang dengan beberapa cowok, dan dia sendiri juga agak risih dengan cinta. Yah, keknya cerita umum banget ya? Cuma mereka mengemasnya menarik dan penuh pesan moral, jadi itu yang ngebuat penonton jadi betah nontonnya. Belum lagi Sakurai Sensei yang bertindak agak berani dan sesuai insting. (Cuma penuh perhitungan) Yang membuat dorama ini makin seru tiap minggu ke minggu.

Salah satu yang ngebuat gw salut sama Jepang itu a/ keseriusannya dlm menggarap drama. Nggak peduli rating turun atau rating naik, tapi komitmen sama totalitas tetep jalan penuh. Sewaktu ngeliat mereka bener-bener syuting di kapal veri dan adegan tertimpa mesin itu, gw bener-bener takjub dan nggak sengaja merhatiin detail-detailnya. Sensei sama yang lain semuanya belepotan darah, nggak ada tuh make-up berlebih, semuanya sesuai dengan kadar dan situasi yang dijalankan. Mungkin juga semuanya ini tergantung niat kali ya. Pengen deh suatu saat nanti sinet Indonesia juga begitu. Menyuguhkan sesuatu yang beda dan juga inspiratif. Jadi kita nggak sekedar nonton, tapi dapet ilmu juga.Bukankah TV itu sarana untuk kita belajar juga.Yah, mungkin belum waktunya kali ya. Suatu saat nanti pasti!πŸ˜€

Jya ne! Maap nih melenceng postnya!πŸ˜€

Screencaps nyusul!πŸ™‚ udah ada screencapsnya! ^^

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Jdrama Summer 2008, School and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Taiyou ep02 and 03

  1. JUSTcircle says:

    Hai.. bagus sekali komen2 kamu ini…
    saya juga suka banget drama taiyou nih..
    mula2 saya layan segi no mikata dan Yasuken.. tapi sbb lama menunggu mereka realeasekan Hardsub.. lalu saya cuba untuk donwload dan tonton drama nih… mmg rasa suka sekali!! boleh dikatakan.. setiap hari saya melwat blogspot ran untuk ketahui softsub sudah diupload atau tidak!! yup.. saya setuju dengan kamu…
    yamamoto mmg superb dalam drama ni…
    sewaktu di HanaKimi, dia nampak lebih lembut.. tapi dalam drama ini dia nampak lebih kelakian.. lagi apabila dia cuba propose pada keiko masa di kantin!! kelakar kan? maaflah.. bahasa saya nih tunggang terbalik untuk dibaca awak.. kerana saya org malaysia.. tapi bahsa kita serumpun kan? huhuhu!!!
    teruskan posting yg bagus2 ya?!! ganbatte ne?

  2. reviewdramajepang says:

    Hai! SAlam kenal yah! Makasih udah komen di blog saya! ^^
    Iya, emang dorama ini bagus banget! Masalah yang diangkat di drama ini memang umum, cuma japanese membuatnya jadi nggak biasa. Haha, iya, waktu di kantin, ya? Spontan banget si Eiji ini! ^^ Padahal masih senior high school!πŸ˜€ Propose gurunya sendiri.! ^^

    Nggak apa-apa lagi. Mungkin bahasa saya juga terdengar aneh di telinga kamu! Haha, kenapa bisa beda, ya? Padahal satu rumpun.πŸ˜€
    Anyway, salam kenal yaaa! ^^

  3. JUSTcircle says:

    hai.. salam kenal. ya sama-sama!!!
    hahaha.. bahasa kamu tidak aneh kok!! kerana drama2 drai negara kamu byk sekali ditayangkan di negara saya!!

    ibu saya rajin sekali menonton drama dari negara kamu kok!!
    cuma, kadang2 saya terguna bahas indonesia.. tetapi tidak sebaik kamu.. jadik maaf jika rasa aneh.. huhuhu!!

    Oh ya!! saya sedang download drama ini untuk episod 6.. masih menanti softsub untuk episod 6. kemarin baru sahaja saya habisin episod 5… suka banget dgn episod itu.. kerana Hana dan Yamato yg asyik dgn study nya buka fikiran.. namun masih sukar menerima yamato berpewatakan kelakian begitu.. kerana saya masih terngiang2 dgn watak tsutsumu sbg adik makino dalam HanaDan!! hahahahaha!!!

  4. reviewdramajepang says:

    Iya! Dia suaranya masih kayak anak-anak ya? haha, oh, aku malah nggak sadar kalo dia itu adeknya Makino di Hanadan. Haha, baru tau pas akhir-akhir ini!πŸ˜€ Iya, episode kemaren suka banget deh. Teori tentang belajarnya bagus. Kenapa kita belajar, terus bagaimana hasil belajar/harta karun yang akan ditemukan pada saat nantinya. Suka banget!πŸ˜€

    Oh, Ibu kamu suka nonton drama indonesia, ya? Wah, sukanya nonton apa? Terus sekarang yang lagi tayang drama yang mana?
    Haha, saya sendiri jarang nonton drama dari Indonesia akhir-akhir ini. Soalnya lagi seneng drama Jepang. Haha…πŸ˜€

  5. JUSTcircle says:

    Iya.. dlm HanaDanmanja sekali dia kan? sehingga Doumyouji ajar dia bagaimana mahu jadi lelaki sejati!! tapi kerana umurnya udah 17.. jadi mungkin dia terpilih untuk melakonkan watak itu…

    wah.. maaf.. aku masih nggak tahu nama kamu.. nggak tahu mahu dipanggil apa… aku seneng kalu kamu memanggil aku JC aja!! iya.. negara aku byk sekali tyg drama2 dari luar negara!! Korea. Taiwan, Jepang jarang sekali kerana mahal agaknya.. Indonesia paling banyak.. filifina, thailand, negara latin.. byk kan?

    kalo drama indonesia yg aku ingat.. kalo di astro aruna.. byk sekali.. tapi ibu aku lihat “kahwin muda”, “bawang putih bawang merah” (amat popular sekali di malaysia), “malin kundang”, “hikmah”.. aduh byk lagi kok!1 namun aku jarang sekali nonton drama malaysia apa lagik indonesia.. sama dengan kamu.. drama jepun lebih diutamakan!! oh.. untuk pengetahuan kamu.. aku sedih sekali nih.. kerna Universitas aku udah block link dari MF.. jadik aku nngak dapat memuat turun drama2 dari link ran itu!! wawawawawa!!! bantuin aku!!

  6. reviewdramajepang says:

    Kalo gitu panggil aku Reda aja yah!πŸ˜€
    Oh, kawin muda, ya? denger-denger nggak jadi tayang karena Agnes kebanyakan pakai celana pendek?? Tapi kawin muda lumayan lucu tuh dramanya.πŸ˜€ Wah, bawang merah bawang putih yah? Dulu aku juga suka nonton!πŸ˜€
    Wah, kok di block?? Sayang banget! Untungnya aku nggak…! Dimana lagi yah yang ada Taiyou… Oh, kamu punya livejournal nggak? Community ourhour punya Taiyou to Umi dari MU. Coba mungkin bisa didownload di situ. cuma harus join dulu untuk bisa liat drama-drama yang udah di-locked.
    Klik di sini
    Hope it’ll hep!πŸ˜€

  7. reviewdramajepang says:

    Wah, iya, aku juga, Jepang juga jarang banget tayang di Indo. Padahal dulu tahun 90-an banyak banget yang tayang di sini. Paling sekarang yang tayang cuma KOrea sama Taiwan. T-T
    Padahal nggak suka drama Taiwan! Kalo Korea masih lumayan.
    Oh, philipin belum pernah tuh, sama Thailand. Bagus nggak dramanya? Soalnya yang paling banyak tayang di sini itu drama Indonesia sendiri. Padahal aku udah bosen.πŸ˜€

  8. JUSTcircle says:

    Oo.. reda namanya.. reda kalau boleh.. bisa ngak beri id yahoo messenger kamu!! senenga kalu kamu on9. boleh kita berdiskusi menegnai drama2 jepang.

    LJ ourhour udah aku add sbg temenku!! ia byk jugak yg dia uploadkan.. syg sekali. universitas aku, MU juga di’block’nya.. geram sungguh!!

    huhuhu!!! drama2 dari indonesia ada yg aku suka. ada yg enggak ah.. bwg putih bwg merah paling aku benci banget!! geram dengan perangai ‘slow’ bwg putih.. tapi kawin muda amat lucu sekali!! aku tonton pun kerana ibuku nonton!! hehehe!!

    negara aku ada pelbagai kaum.. cina, melayu dan india.. sbb itu drama2 dari negara berbangsa cina byk sekali seperti drama Hong Kong, Taiwan.. malah drama korea dialih suara berbahasa mandarin. sudah hilang originalitinya…

    ya udah.. byk sekali aku OFF TOPIC di sini!! kesimpulannya aku suka banget drama ini.. namun tidak sempat abisin muat turun ep06 untuk part .005. sedih sekali!!

  9. JUSTcircle says:

    Yatta!!! arigatou reda-chan..
    i’ve on downloading the ep06 for part 005… hope it will finish it about 4 hour i think… i’ve use filebam!! Alhamdulillah ourhour upload guna filebam!!! suka banget!! hehehehe!!
    udah lama nggak lihat j dia. udah lupa!! hahahaha!!

  10. reviewdramajepang says:

    Wah, Alhamdulillah! glad I can help!πŸ˜€
    Oh, iya. aku juga benci banget sama bawang merah, kayaknya jahaat banget. Terus ditambah lagi filmnya lamaa banget, jadinya terkesan nggak selesai-selesai! Aku malah nggak tau endingnya bgmana. Haha. Kalo Kawin Muda masih lucu, ya? Aku suka sama Agnesnya!πŸ˜€ Jc suka dengerin lagu-lagunya Agnes nggak?? Bagus-bagus ya! Aku suka banget!
    Iya, paling sebel kalo drama di alih bahasa, ya? Suaranya jadi aneh! Padahal suara aslinya nggak kayak begitu.

  11. reviewdramajepang says:

    Oh, iya, JC aku udah ngasih yahoo id lewat email kamu, yah!πŸ˜€

  12. JUSTcircle says:

    wah.. aku nggak tahu kenapa sih FileBam masih x dapat abisin donwloadnya.. setiap kali download nngak abis terus hilang.. nggak tau lagik kok gimana mahu nonotn drama nih secepat yg boleh.. kayaknya aku perlu menanti aja dvd nya release di kedai2 dvd jdorama yg aku slalu pergi!! hahaha!! jadikan collection di rumahku!!

    drama indo bwg putih bwg merah? aku bukan ngak suka sama merah.. aku nggak geram sama si putih.. terlalu baik n ‘slow’ gitu.. huhuh!!

    ya, lagu2 agnes banyak yg bagus2!! aku suka lagunya yg bertajuk Tak ada logika dan matahari!! suka banget.. dia juga “ilmut” banget!! (perkataan baru aku belajar dari kamu.. hik hik hik).. oh ya.. aku suka biasa2 aja dgn artis2 indonesia.. bukan fan bener2.. mungkin kerana aku hanya suka mendengar lagu2 nya sahaja!! sbb lagu2 dr negara kamu bagus2 juga ya!! popular sungguh di malaysia..

    kalo artis jepun.. udah pasti NEWS.. yamapi kan member NEWS.. huhu!! dan juga Tohoshinki even mereka adalah artis korea.. tapi aku suka album2 jepun mereka!! hehehe!!

  13. reviewdramajepang says:

    Oh, iya tuh! Filebam kadang-kadang annoying! belum selesai download berhenti di tengah-tengah. Makanya aku lebih suka sama MF daripada Filebam. Oh iya, udah dicoba belum hidemyass.com-nya? Berhasil nggak?

    Haha, iya, aku juga nggak terlalu nge-fans sama artis indonesia, kecuali beberapa yang benar2 bagus, kayak Agnes contohnya. Kalau yang band-band gitu aku bosen, soalnya band di indo makin tambah banyak tapi sedikit yang punya style beda. Jadinya males.. Hahaha! Iya, Tak Ada Logika bagus ya lagunya!πŸ˜€

    Tohoshinki itu apa yah?? Artis Korea? Waah, kalo Artis korea aku suka sama suara mereka. Kebanyakan suaranya bagus. Kalo singer Jepang, aku kurang begitu suka suara mereka. Yang aku suka beberapa aja, kayak Mr. Children, sama Ito Yuna.

    NEWS lagunya bagus-bagus nggak? Belum pernah denger…! Hiksss….

  14. JUSTcircle says:

    Ah.. reda.. lama juga ya kamu nggak balasin comment aku.. lagik bercuti ya?

    ya… alhamdulillah.. dalam 2,3 hari yg lalu, tiba2 aja University aku nggak block link MF.. terus aku gunakan peluang yg ada.. udah tengok nggak episode 06.. iya.. masalah tentang pelajarnya yg percaya pada UFO itu.. kasian ya perempuan tiu.. rupea2nya dia anak angkat.. kerna itu dia enngak percaya dengan tarikh lahir yg diberinya!! lalu dtg masalah baru.. hachi berdepan dgn classmatenya yg ingin bunuh diri bersama dgn nya! wargh.. nggak sabar nunggu rollin nge-sub.. hehehe!

    Oh ya.. artis2 indonesi iya mmg byk sekali.. tapi aku hanya suka dengar lagu2nya sahaja.. temen2 aku kok yg suka.. terus kerna nggak mahu ketinggalan aku ikuti juga perkembangannya..

    iya.. kamu suka Mr Childre ya? iya, lagu2nya bagus banget… aku suker ikimonogakari.. NEWS? aku kenali kumpulan itu pun kerana yamaPi.. tahu2 aja kok artis2 darih Johnny’s Entertainment kan byk sekali.. ganteng2 lagik.. MatsuJun, KimuTaku, YamaPi, Kame, Jin, Toma.. adus.. byk sekali kok kalo mahu dibicarakan!! lagu2 NEWS juga boleh tahan.. happy gitu..

    Macam Tohoshinki/Dong Bang Shin Ki.. aduh.. mereka itu, suara bagus2 sekali.. performance juga.. amat bagus dari yg lain.. tarian mereka bisa kita bulatkan mata sih!! lagi pula mereka itu ganteng2!! huhu!1 oh reda maafin aku ya jika selalu banget OFF TOPIC di blog kamu ini!! hehehe!

  15. reviewdramajepang says:

    Haha.. Nggak apa-apa kok! Aku malah seneng bisa ngobrol2 banyak!πŸ˜€
    Oh, iya nih maap baru bales, soalnya aku akhir-akhir ini sibuk banget. Maaf yah JC!
    Iyaaa lagu Mr.Children bagusss banget! Enak didenger. Wah, aku nggak terlalu suka Johnys, jadi nggak begitu tahu. Yang aku suka paling cuma Ikuta Toma sama Takuya Kimura. Hahaha!πŸ˜€
    Ooh, kalo yang happy birthday aku udah denger! Yang di blognya ran bukan? Iya, bagus lagunya. Mereka itu agak ke arah boyband ya?? Lagu-lagunya catchy, enak didenger.πŸ˜€
    Wah,, aku belum liat Dong Bang Shin Ki, nanti aku cari yah di youtube.. Penasaran!πŸ˜€

  16. JUSTcircle says:

    wah.. bagus kamu Reda.. Aku juga senang ngobrol sama kamu…
    kamu busy ya? apa kamu bekerja atau belajar sih? aku juga busy juga baru2 ini.. byk sekali assignment yg perlu aku lakukan..
    oh ya.. kalu mahu berbicara mengenai Johnny’s hakikatnya aku hanya suka lihat character mereka kerana aku admit yg bahawasanya mereka punya suara nggak terlalu bagus.. YamaPi sensiri kadang2 nggak bagus naynyi live.. walopun mereka juga menari2.. tapi selepas aku kenali DBK.. aku lagik suka sama perf mereka kerana suara mereka mat bagus, perf mereka live.. mereka juga boleh menyanyi dan menari dgn suara yg bagus.. kiranya mereka serba boleh.. Johnny pula more pada lakonan, nyanyian dan pengacaraan.. kerana itu terlalu byk untuk difokuskan..
    kalo bukan kerana YamaPi dan Yuya, udah tentu aku nggak kenal NEWS.. hehhe…

    Kamu suka KimuTaku ya? aku suka lakonan KimuTaku aja.. lagu2 atau yg berkaitan music ttg dia/SMAP.. aku nggak ambil tahu.. hehehehe!1 sesungguhnya aku suka lihat lakonan mereka kok.. kerana mereka ganteng2 sih.. Toma? aku juga suka sama dia..
    tapi dalam Maou, kelihatannya dia terlalu memberi effort yg lebih sehingga aku merasakan dia agak keterlaluan pada scene1 tertentu.. itu hanya pendapat aku kok..
    namun, aku menyokong toma.. dia semakin meningkat naik.. you go Toma!!

  17. reviewdramajepang says:

    Iya.. Aku sibuk akhir-akhir ini. Aku masih kuliah…
    Iya.. Soalnya kebanyakan Johny’s suaranya nggak bagus. Haha. Cuma ada beberapa yang bagus memang, kayak Ohno. Dia suaranya lumayan bagus. Sepertinya Johny’s yang bagus itu kebanyakan angkatan senior ya? haha. Tapi nggak begitu tahu juga sih. Soalnya aku cuma sedikit dengerin lagu Johny’s.
    Iya, dalam episode 1 dia agak berlebihan ya? Aktingnya too much. Cuma setelah itu menurutku ia lumayan. Haha… Akting Toma sama Ohno emang keren banget!πŸ˜€
    Jadi nuunggu2 dramanya Toma lagi nih!πŸ˜€
    JC masih pulang kampung? Aku udah pulang nih. Haha. Cuma sebentar pulangnya.

  18. JUSTcircle says:

    hahaha.. Reda.. aku masih lagi ada mood tuk beraya.. masih teringat kampung halaman.. Bagaimana suasana berhari raya idul di Indonesia? Asik nggak?
    Oh Reda.. kamu tahu nggak? di Kuala Lumpur (kampung halamanku) ada satu tempat namanya SnM.. mereka ini distributor DVD yg byk seperti JDorama, KDrama, HK Drama, TW Drama, Anime.. semua drama2 yg baru sahaja tamat di japan sudah release..(kedai2 di sana murah2 harganya dari speedy video atau kedai2 dvd lain.. )
    kemarin aku berjalan di kedai2 itu.. kayaknya Seigi, Maou, Taiyou ini juga aku lihat sudah ada kok..
    kalau bukan kerana uang yg tidak mencukupi.. sudah tentu aku beli Taiyou dan juga Koizora.. hahaha!!

    pasti byk yg aku tertinggal untuk muat turun…

  19. Reda says:

    Suasana idul fitri di Jakarta enaaak banget. Sepiiiii! Hahaha. Waktu yang lainnya belum pulang, aku udah pulang. Jakarta biasanya kan macet, sekarang sepi karena banyak yang masih pulang kampung. Haha.
    Waah, iya ya? Di mana itu JC? Sepupu aku insyaAllah mau ke KL Januari nanti. Ada pertukaran pelajar. Siapa tau bisa nitip beliin DVD sama sepupu aku. Hahaha!

  20. JUSTcircle says:

    ooo.. iya? pertukaran pelajar? di institusi mana ya?

    kalo kamu dtg ke malaysia.. jgn malu dong ketemu aku!! hahaha!! iya.. kalo kamu beli dari SnM itu.. udah pasti cantik jika disusun sebagai collection..
    aku ada dikit.. dan ada yg download.. jadi, nggak semua yg aku beli.. malahan juga, pekedai itu nihonjin..namanya Hiromi-san.. dia itu ramah banget.. kadang2 aku suka becakap (sedikit2 sahaja kok) bahasa jepun dgn dia.. huhu!!

    oo.. kamu tinggal di jakarta ya? aku di Kuala Lumpur.. nah.. bandar juga ya?

  21. reviewdramajepang says:

    Iya.. belum sempet tanya di institusi mana.. Wah.. aku jadi pengen ke sana. Haha.. Oh, yang punya kedai itu orang jepang juga? Wah.. asik ya..
    Iya.. aku tinggal di Jakarta. Eh, maaf JC maksudnya Bandar itu apa yah..?

  22. JUSTcircle says:

    Bandar = Pekan = Kota

    maafin aku ya reda.. nggak tahu kok apa penggunaan bahasa untuk bahasa kamu.. iya… dia juga suka kok sama YamaPi.. hahaha!!
    yah reda.. aku sudah tamat menonotn drama ini.. yah.. nggak sangka ya Hachi akhirnya mati.. sedih kok.. baru sahaja dia dan Yukari “capuru” udah mati..
    satu drama yg bagus.. berbeda dari school drama yg lain.. drama2 lain sama aja.. pelajar nakal, jahat, gangster yg mahu disadarkan.. tapi drama ini adalah pelajar yg begitu hardworking terhadap pelajaran tanpa menikmati keadaan sebeanr ketika bersekolah.. hm.. harus juga disedarkan.. kan? biar mereka tahu betapa pentingnya aktiviti2 lain selain daripada peperiksaan yg berteraskan minda sahaja..

  23. reviewdramajepang says:

    Iya.. Drama ini bagus banget. Sedih ya endingnya. Hachii.. aku sedih banget. (T-T) Aku benci banget sama temennya HAchi itu. yang mau bunuh diri.. X(
    Haha, nggak apa-apa kok. Kalau di Indonesia biasanya pakai kata : Kota.. ^_^
    Iya.. Memang harus disadarkan.. banyak juga hal penting daripada belajar.πŸ˜€

  24. JUSTcircle says:

    iya.. iya.. eh, sekarang kamu layan drama apa ya?
    aku sekarang sibuk dengan Ryuusei no Kizuna, Bloody Monday, Oh My Girl dan Room Of King… wa. lagi 3 hari aku kan berhenti online kerana pulang ke kampung…. huhuhu!! sedih banget mahu meninggalkan kerja2 mendownload ku setiap hari… heheh!

  25. reviewdramajepang says:

    Haha… Iya, nih aku juga lagi agak ngebut nontonnya. Tapi aku cuma bisa nonton online nih. Soalnya internetnya lagi lambat banget. Aku suka banget sama Bloody Monday!!πŸ˜„
    Kalo Ryusei no Kizuna itu kurang seru ya? Aku nggak begitu suka. Kalau Room of King gimana JC? Bagus nggak??πŸ˜€
    Oh, JC nggak nonton Celeb to Binbo Taro? Lumayan lucu loh..πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s