Shibatora [Starring Koike Teppei]


CAST

CREDIT : DRAMAWIKI

Sinopsis

Shibata Taketora (Koike Teppei) adalah seorang polisi muda bertubuh mungil yang sering sekali disangka anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Oleh karena badannya yang kecil, tidak jarang ia menerima ejekan atau olok-olok dari orang-orang. Walau badannya kecil dan mungil seperti itu, namun ia sangat mahir bela diri Kendo dan seorang polisi yang bisa diandalkan. Ditambah lagi, karena sebuah insiden yang merenggut nyawa Ayahnya, Shibata mempunyai sebuah kemampuan, yaitu bisa melihat tangan-tangan tak terlihat yang mengelilingi seseorang, yang menandakan orang itu akan segera dijemput maut. Jika ia melihatnya, Shibata tak bisa tinggal diam dan terus berusaha agar orang itu luput dari kematian.

Shibata selalu dibantu oleh Fujiki Kojiro (Fujiki Naohito) yang merupakan mantan ketua genk Helter Skelter. Kojiro berhutang budi nyawa terhadap Shibata, yang membuatnya selalu ingin membantu Shibata dalam penyelidikan. Dengan rekannya, Hakuto Shinsuke (Tsukaji Muga), yang merupakan seorang hacker handal dan sering menelusup ke data kepolisian, mereka berdua menjadi pasangan handal yang tak terkalahkan.

Suatu hari, Shibata yang mengajukan kenginan untuk menjadi detektif di kantor pusat, menerima panggilan kerja dan diterima sebagai detektif. Shibata yang sangat senang, langsung menerima kesempatan langka itu dan bekerja di sana. Sesampainya di kantor pusat, ia bertemu dengan atasan wanita yang sangat tegas dan disiplin, Chiba Sakura (Maya Miki), dan karena atasannya itu Shibata tanpa sengaja tersandung dalam sebuah perjanjian penyelidikan yang mengharuskan ia untuk menyamar. Penyamaran adalah sebuah hal yang ilegal dalam kepolisian Jepang, oleh karena itu, SHibata harus bekerja ekstra hati-hati agar identitasnya tidak ketahuan oleh rakyat banyak, karena resiko terfatal adalah dipecat dari kepolisian.

Di masa awal ia bekerja, Shibata harus berurusan dengan sebuah kasus yang diduga sebuah prostitusi. Seorang gadis yang hilang dan dicari oleh orang tuanya terlibat dalam kasus ini. Ketika Shibata berhasil menyusup ke sarang prostitusi tersebut, sang gadis, Hosho Mizuki (Ohgo Suzuka), malah tidak ingin pulang dan bersikeras bahwa itulah keinginannya. Bagaimanakah kelanjutannya? Apakah Shibata berhasil membujuk Mizuki pulang dan meringkus organisasi prostitusi tersebut?

Review

First lead role drama of Koike Teppei!! Teppei-kun amat sangat lucu n imut di sini, jadi bagi penggemar Teppei, jangan sampai ngelewatin Shibatora, karena drama ini lumayan bagus. Cuma, kalau kamu mengharapkan drama yang mengandung kasus lumayan tinggi tingkat kesulitan kasusnya, mendingan jangan ditonton, karena kasus di Shibatora ini cenderung mudah, dan gampang ditebak. Biar begitu, banyak nilai kehidupan yang bisa diambil, dan kejadian mengharukan, juga kocak, yang menjadi nilai plus di drama ini. Fujiki Naohito juga berperan bagus di sini, cuma yang membuat aku terkesan itu aktingnya Ohgo Suzuka, yang bermain jadi Mizuki. Dia aktingnya natural banget, dan nggak dibuat-buat. Aku jadi inget, waktu nonton Galileo, dia juga hadir dalam dorama itu sebagai tamu. Dan berhasil membawakan perannya juga. (Inget kasus pembunuhan di hotel dengan melibatkan bola api? Ohgo Suzuka yang bermain menjadi anaknya)

Terus yang bikin kagum lagi, itu Maya Miki. Haha, Obaasan yang satu ini emang nggak ada matinya deh. Dari peran jadi instruktur di Attention Please, Ibunya Ayumu di LIFE, dokter di Galileo, sampai jadi polisi di Shibatora, dan masih banyak perannya yang lain, Obaasan ini bener-bener did a great job! Aktingnya total dan melebur bersama perannya. Itu yang ngebuat aku suka nonton drama yang ada Maya Mikinya.😀

Terus, yang bikin kesel itu dua polisi senior Shibata, nggak tau kenapa ngeselin banget!! Haha, sebel aja ngeliat dia ngomongnya. Dah gitu bawaannya iri terus sama SHibata. Haha, tapi top juga sih aktingnya, bisa bikin gw sebel banget sama dia!😀

Overall, drama ini lumayan bagus kok. Dan sekarang ini lagi ongoing udah tayang 9 episode, cuma yang udah di-sub sama QUERBEET emang baru sampai episode 6. (Thanks to Querbeet for subbing this drama)

Kalau kamu nggak sabar pengen nonton yang udah di sub cepet, bisa ditonton online di mysoju yang udah ada sampe episode 7. ^^

Screencaps nyusul yah!

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Jdrama, Jdrama Summer 2008, Suspense & Action Drama and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s