[J-drama] Love Shuffle (Winter 2009)


Love Shuffle Banner

Love Shuffle Banner

CAST

SINOPSIS

Love shuffle adalah kisah percintaan yang cukup unik, yang dialami oleh 3 pasang kekasih yang datang dari duniaberbeda.

Usami Kei adalah seorang pria ceria yang bekerja di sebuah perusahaan besar milik ayah kekasihnya, Mei. Jauh hari sebelum Kei mengetahui status pacarnya yang  adalah nona besar dari sebuah keluarga terpandang, Kei di mata Mei adalah orang yang sangat bersemangat dan apa adanya. Keceriaan dan binar-binar yang terpancar di setiap senyum Kei lah yang membuat Mei jatuh hati pada Kei. Namun setelah ia mengetahui fakta bahwa Mei adalah nona besar, Kei mulai lebih hati-hati dalam memperlakukan Mei. Kei yang ceria perlahan-lahan mulai berubah dan lebih sopan terhadap Mei. Mungkin itulah salah satu faktor yang membuat Mei menunda pernikahan mereka, karena Mei seakan kehilangan sisi ceria Kei yang apa adanya dan polos itu. Namun Mei yang tidak mampu mengungkapkannya, akhirnya hanya bisa membuat Kei bingung dan bertanya-tanya, sebenarnya apa yang membuat Mei menunda pernikahan mereka.

Usa-tan eat kids meal.. XD

Usa-tan eats kid's meal..😄

Tunangannya Usa-tan

Tunangannya Usa-tan

Di suatu tempat dan saat yang sama : Airu atau yang biasa dipanggil Ai-Ai ini adalah seorang gadis pintar namun tomboy yang berprofesi sebagai penerjemah. Kespontanan dan bicaranya yang blak-blakan membuat gadis ini sedikit sulit mendapatkan pria. Pacarnya, Yukichi, adalah seorang pria yang cukup unik, namun keunikannya belum cukup membuat Airu merasa nyaman di dekatnya.

The cutie Ojiro-san! Matsuda Shota makin ganteng aja!

The cutie Ojiro-san! Matsuda Shota makin ganteng aja!

Di tengah kehirukpikukan kisah cinta yang dialami Ai-ai dan Kei, mereka berdua tak sengaja bertemu di dalam lift yang mengantar mereka berdua ke lantai apartemen yang ditinggali masing-masing. Selain Airu dan Kei, di dalam lift tersebut kemudian masuklah dua pria yang bernama Kikurin dan Ojiro. Tak disangka, ternyata mereka berempat tinggal di lantai yang sama.

Suatu kejadian tak terduga terjadi di tengah perjalanan mereka menuju lantai yang mereka tinggali. Lift yang mereka tumpangi mendadak mogok dan berhenti di tengah jalan. Meski awalnya mereka berempat panik setengah mati, namun suasana tersebut berangsur-angsur pulih, seiring dengan kisah hidup yang mulai dilantunkan mereka satu per satu. Masing-masing menceritakan kisah percintaan mereka yang tidak berjalan mulus, hingga akhirnya tercetuslah satu ide gila: memainkan permainan yang dinamakan “love shuffle”

Tara-chan.. XD

Tara-chan..😄

Peraturannya cukup mudah. Mereka hanya perlu bertukar pasangan satu sama lain selama seminggu, dengan tujuan untuk mencari kecocokan yang tidak ditemukannya di pasangan sebelumnya. Meski pada awalnya beberapa dari mereka tidak setuju dengan ide gila ini, namun akhirnya mereka semua mengiyakan, karena mungkin saja kecocokan yang selama ini mereka cari terdapat di salah satu orang tersebut. Dengan latar belakang dan sifat yang berbeda, akhirnya dimulailah kisah percintaan yang unik ini.


Apakah mereka akan tetap konsisten dengan pasangan mereka pada awalnya? Ataukah hati mereka mulai goyah?

Review

Kisah cinta yang unik, serta dibumbui dengan komedi-komedi yang segar dan lucu. Karakter yang paling aku suka di sini adalah karakter Ojiro. Ojiro adalah seorang fotografer playboy yang menghalalkan segala cara agar mendapat foto yang indah. Ets.. bukan segala cara yang bagaimana. Metode Ojiro dalam memotret modelnya adalah ekspresi yang ditimbulkan atas jawaban yang ditanyakannya. Haha.. bingung nggak? Jadi Ojiro akan menanyakan hal-hal pribadi, yang sifatnya mengundang emosi dan karakter dari modelnya tersebut. Namun di setiap pertanyaan harus dijawab dengan senyuman. Itulah yang membuat para model kesal, karena pertanyaan yang terlontar kadang bersifat pribadi. namun inilah seni dari foto Ojiro. Tiap foto memancarkan ekspresi yang alami dari emosi yang terpancar.

Selain itu ada Usami Kei yang lucuuu banget. Di sini Usami kei diperankan Tamaki Hiroshi (Si cakep Chiaki Senpai di Nodame Cantabile, inget kan?). Di sini perannya jauuuh beda sama Chiaki Senpai. Kalau Chiaki cenderung serius tapi agak-agak gokil dan bodoh, Usami Kei ini karakternya bener-bener ceria (dan lucu pastinya). Banyak tingkahnya, lucu banget deh. Jarang ngeliat Tamaki Hiroshi akting ceria kayak gini. Karakter dia di sini itu, sebagai cowok yang loveable, dan ekspresinya mudah banget berubah seperti anak kecil. Serta di mata perempuan yang ngeliat dia, berpendapat bahwa dia ini bodoh-bodoh ngegemesin. Duh.. kalau penggemar Tamaki Hiroshi, jangan sampai ngelewatin film ini karena dijamin makin ngefans sama Tamaki. Hehe. Soalnya lucu banget sih.

Overall drama ini menarik banget. Sangat menarik dan bikin kita tersenyum geli sama tingkah tiap karakternya. dan satu lagi poin plusnya, yaitu banyak juga pesan moral tersirat di sini, seperti “Berpikir dua kalilah untuk membunuh diri sendiri, karena kau tak akan tahu betapa sakitnya orang yang ditinggalkan olehmu akibat perbuatan bodoh itu,” dan lain sebagainya. Drama ini sangat direkomendasikan buat yang suka ketawa geli dan doyan sama drama romantis.


Oh, satu tambahan lagi, Keliatannya dorama ini love story yg metropolitan banget, jadi akan banyak adegan dewasanya, so hati-hati, jangan sampe keliatan anak dibawah umur yah. hehe.

BACA KARAKTER MASING-MASING CAST DI SINI

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Jdrama Winter 2009, Romance and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to [J-drama] Love Shuffle (Winter 2009)

  1. Pingback: [*Cast]Karakter dalam “Love Shuffle” « Spread the jdrama’s love!

  2. upa_chan says:

    mauu soundtracknya love shuffle donkk.. =D

  3. reviewdramajepang says:

    Nemu linknya… : di sini
    Douzo..🙂

  4. arachi says:

    please judul lain selain fantasy ap ya ost nya??? hiks2 susah sekali carinya :,(
    thx u

  5. reviewdramajepang says:

    Selain Fantasy, itu Eternal Flame-nya The Bangles…
    Nih linknya : Eternal Flame-nya The Bangles
    Douzo…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s