[J-drama] Mei-chan no Shitsuji (Winter 2009)


Mei-chan  no Shitsuji Banner

Mei-chan no Shitsuji Banner

Cast :

SINOPSIS

Mei-chan to Rihito-sama

Shinonome Mei (Eikura Nana)tidak pernah menyangka hidupnya yang biasa-biasa saja akan berubah 180 derajat semenjak kematian orang tuanya. Pada awalnya Mei adalah gadis ceria dan tomboy, dan berteman dengan siapa saja. Bersama dengan kedai soba (jenis mie di Jepang yang agak tebal) peninggalan orang tuanya, Mei tumbuh sebagai gadis yang mandiri dan tidak hidup di tengah kemewahan. Namun dengan kehangatan keluarga yang selalu melimpahi Mei, Mei sangat bersyukur dengan kehidupannya sekarang dan tidak berharap banyak  kekayaan, asalkan kedua orang tuanya tetap ada di sampingnya. Karena itu Mei amat terpukul akibat kepergian kedua orang tuanya yang begitu tiba-tiba.

Di tengah kesedihan yang melanda Mei karena ditinggal sebatang kara, sahabat terbaik Mei berniat mengajak Mei untuk tinggal bersama. Namun niat itu terjegal oleh kehadiran seorang pria tampan yang mengaku sebagai pelayan keluarga Hongo yang bernama Shibata Rihito (Mizushima Hiro). Shibata Rihito yang ternyata adalah kakak kandung dari Mameshiba (Sahabat Mei, diperankan oleh Sato Takeru) memberitahu bahwa pemimpin tunggal perusahaan Hongo, perusahaan terpandang dengan kekayaan berlimpah, adalah Kakek kandung Mei dari ayahnya. Mei yang mengira bahwa ia sebatang kara ternyata adalah pewaris tunggal dari kekayaan keluarga Hongo yang tidak habis tujuh turunan!

Mameshiba (Shibata Kento)

Mameshiba (Shibata Kento)

Perasaan Mei bercampur aduk, antara kesal dan marah karena kakeknya bahkan tidak mengunjungi pemakaman orang tuanya, dan tidak menyangka bahwa ia adalah pewaris kekayaan keluarga Hongo. Ia bersikeras tidak ingin meninggalkan kedai soba ayahnya dan ingin terus tinggal di sana. Namun kakek Hongo yang kaya raya dan dapat melakukan apa saja, melakukan cara licik, yaitu meledakkan kedai soba peninggalan ayah Mei. Mau tak mau dan dengan bersungut-sungut, akhirnya Mei setuju untuk menjadi pewaris keluarga Hongo dan mengikuti Shibata Rihito, pindah ke  Sekolah St. Lucia, sekolah kalangan elit yang terletak di Tokyo.

Mayuko with her butler

Mayuko with her butler

Siapapun mengira bahwa sekolah adalah sekolah, tempat menuntut ilmu dan Mei kira ia akan menemui sekolah yang tak jauh beda dengan sekolahnya dulu. Namun alangkah kagetnya ketika Mei mengetahui bahwa ia akan bersekolah di tempat yang luasnya mencapai 1/3 dari kota Tokyo! Alat transportasi yang digunakan agar mencapai sekolah pun juga cukup fantastis, yaitu menggunakan helikopter.

Tidak sampai di situ kekagetan Mei. Setelah sampai di sana, Mei disambut oleh murid-murid perempuan yang sinis dan “jutek” padanya. Ternyata setelah diselidiki, mereka semua iri terhadap Mei yang memiliki Shibata Rihito, seorang pelayan dengan rank S (Rank paling tinggi dalam sejarah perpelayanan) yang akan melayani Mei selama ia bersekolah di sana.

Pelayan? Melayani? Yup, benar. Mei tambah terkejut bahwa sekolah yang ia datangi ternyata adalah sekolah yang setiap murid perempuannya memiliki pelayan pribadi. Dan yang lebih mengejutkan lagi, pelayan ini benar-benar melayani mereka sampai hal terkecil dan tidak membiarkan majikannya menggerakkan ujung jari sedikitpun. Apalagi ditambah dengan pelajaran-pelajaran aneh di sekolah itu, membuat Mei geleng-geleng kepala dan tambah pusing dibuatnya. Akhirnya, dengan jengkel hati Mei terpaksa menjalani hari di sekolah itu dengan murid-murid yang tak ramah, peraturan-peraturan yang aneh, dan duel-duel ajaib yang membuat hari Mei tambah berwarna.

Bagaimana nasib Mei selanjutnya? Apakah ia akan bertahan di sekolah aneh yang tak satupun murid di sana bersikap baik terhadapnya? Dan apakah sesuatu yang lain mulai tumbuh di hati Mei, seiring dengan pesona yang ditebarkan oleh pelayan pribadinya?

Review

Satu lagi drama penuh ikemen (orang-orang ganteng) yang tayang di Jepang. Dengan kebodohan dan kekocakan yang agak-agak mirip Hana kimi, drama Mei-chan no shitsuji ini amat sangat menghibur. Setiap murid cewek mendapatkan pelayan super ganteng dengan karakter yang mirip dengan mereka.

Shibata Rihito ini diperankan sama Mizushima Hiro. Akting Mizushima di sini seperti biasa keren!! Dan tambah ganteng aja di sini. dijamin klepek-klepek. ehehe. Yang aku paling suka di sini adalah pancaran mata dari Shibata Rihito. *faint* Bikin meleleh… haha!

Dan satu lagi yang menarik perhatian adalah Mameshiba yang diperankan oleh Sato Ryuta. Bawel sekali anak ini. haha…. peran dia di sini adalah teman Mei sejak kecil yang sengsara karena terus-terusan memendam perasaan sama Mei.😄 Cuma yang disayangkan di sini adalah akting Eikura Nana yang masih sangat biasa. Kurang greget aja gitu, yang harusnya ekspresinya sedikit over, akting Nana malah kurang nendang. Haha.

Overall, sangat worth it buat ditonton. Perpaduan antara Mizushima Hiro yang ganteng, Mameshiba yang ngegemesin dan tingkah murid-murid + pelayannya yang bikin ketawa bikin drama ini jadi highly recommend buat yang pengin nyari tontonan menghibur.

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Comedy, Jdrama Winter 2009 and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to [J-drama] Mei-chan no Shitsuji (Winter 2009)

  1. rikona_seishin says:

    Filmna keren bgt….
    Salut dech ma tim kreatif nsutradaranya… ^_^

    • reviewdramajepang says:

      Yup bener banget. Keren yah idenya kreatif banget. Udah gitu setting sekolahnya yang niat abis. keren!😀

  2. kenichi_matsuyama says:

    bener banget, aktingnya eikura nana kurang nendang,,,,
    tapi akting romantisnya kurang…
    hahahaha….

    • reviewdramajepang says:

      Bener banget tuh.. Geregetan ngeliat Eikura Nana..
      Oh, kalau akting romantis, emang kayaknya khas Jepang deh yang kurang menonjolkan keromantisan… Soalnya jarang banget tuh ngeliat drama yang menonjolkan sisi keromantisan.. haha. mungkin Jepang pengen nunjukkin ciri khasnya sendiri, kalau rasa cinta nggak melulu ditunjukkan lewat adegan yang kelewat romantis.. Hahaha…. Sotoy nih gw :b

  3. Ana says:

    Awalnya ga begitu demen dorama japan, eh..berkat saudara sepupu kasih drama ini…Wuahhh jadi demen liat dorama jepang.
    Dorama Mei-chan , menarik dan lucu ! Apalagi, rihitosama-nya oke banget ! Bikin klepek-klepek yg nonton…Romantisnya sedikit tp nyentuh bgt !
    Sekarang mulai hunting ni, dorama yang oke-oke…!

  4. Nuansa says:

    jiiiiaaaaaaahhhhhhhh….cinta mati ma Rihito-sama….

    ngfans abis ma karakter Mei-sama…

    gak ada mati-nya deh ni Film…

    coba aku bisa punya pelayan kayak Rihito…

    musuh kayak apapun,….pasti aku lawan!!

  5. Nuansa says:

    oh iya…ada yg tau…OST film ini?

    syapa penyanyi dan apa judulnya yang liriknya
    ” aitekute…aitekute…nanananananana….itsumademo…itsumedemo…”

    plisss……add ke FB aku..

    aku bener2 cari ost film ini…

  6. Nuansa says:

    sudah!!

    aku sudah download…!

    tapi aku cari teks-nyah skarang…=p

    ada rekomendasi film bagus lagi yg di peranin ma Mizushima Hiro tah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s