[J-drama] VOICE


800px-Voice-banner (1)

CAST

SINOPSIS

Voice bercerita tentang lima orang mahasiswa kedokteran yang tergabung dalam jurusan patologi forensik.

Kaji Daiki

Eita as Kaji Daiki

Awalnya Daiki tidak ingin memasuki jurusan patologi forensik, karena ia ingin sekali bergabung dalam jurusan operasi kardiak (jantung). Daiki yang menyadari ada keanehan dalam daftar nama orang yang diterima di jurusan operasi kardiak ( ia yakin kalau semula namanya tertera, namun kemudian dihapus dengan sengaja karena suatu hal ) melayangkan protes pada Profesor Sagawa, dosen yang mengajar di jurusan Patologi Forensik. Segawa balik bertanya saat Daiki protes kepadanya : “Kenapa kau ingin masuk jurusan operasi kardiak?”. Seketika itu juga Daiki menjawab : “Obat menjadi tidak berguna saat jantung sudah berhenti berdetak.”

Namun pendapat Segawa yang mengatakan bahwa ada juga obat yang khusus diperuntukkan bagi kematian membuat Daiki akhirnya menerima jurusan patologi forensik dan mulai mencari tahu rahasia dibalik sebuah kematian.

Kuboaki Kanako

Kuboaki Kanako

Prestasi Aki yang cukup bagus dan nilainya yang melebihi rata-rata, membuat profesor di departemen neurologi bertanya-tanya kenapa Aki memilik jurusan patologi forensik ketimbang jurusan neurologi atau yang lainnya. Saat diminta untuk mempertimbangkan lagi jurusan yang diambil, Aki menjawab dengan tenang, bahwa ia tidak percaya sebuah obat hanya diperuntukkan untuk manusia yang masih hidup. Ia percaya ada suatu obat yang khusus untuk orang meninggal, dan ia akan mencari tahu di jurusan patologi forensik.

Ishimatsu Ryosuke

Ikuta Toma as Ishimatsu Ryosuke

Meskipun Ayahnya adalah kepala dokter di Rumah sakit terkenal Tokyo, Daiki tidak tertarik untuk mengambil jurusan yang sama dengan ayahnya, yaitu Gastrointestinologi. Entah apa alasan Ryosuke, namun pilihannya untuk mengambil jurusan forensik benar-benar membuat ayahnya kecewa.

Kirihata Teppei

Meski sedikit mengecewakan ayah dan ibunya yang merupakan dokter gigi, dengan tekad kuat Teppei memberanikan diri untuk memasuki jurusan forensik yang paling diminatinya. Yang ia inginkan hanya satu, yaitu mendalami jurusan ini dan pergi menuju Amerika suatu saat nanti. Salah satu alasannya untuk pergi ke Amerika adalah ia ingin datang ke tempat di mana drama serial CSI (Crime Scene Investigation) yang sangat ia gemari.

Hanei Akira

Dengan tekad untuk memperbaiki hidup di masa lalu akibat bergabung dengan genk motor, Akira akhirnya memilih untuk belajar di jurusan patologi forensik.

Bagaimanakah kelimanya menemukan makna “suara” dari sebuah kematian? Secara keseluruhan drama ini bercerita tentang kelimanya yang berusaha menguak misteri kematian-kematian tak wajar yang sering terjadi di Jepang.

Review

Baguuuuss…. Huhu bagus banget.

Sebenernya alur di drama ini cenderung lambat, Cuma makna yang terkandung di setiap episodenya yang membuat gw betah nonton dorama ini. Ceritanya sehari-hari banget, tentang kehidupan mahasiswa forensik yang setiap harinya harus menghadapi mayat-mayat. Sebenernya tugas mereka adalah mencari tahu penyebab kematian yang dialami oleh jasad tsb, namun intuisi Daiki yang tajam bikin dia jadi tahu misteri dari kematian orang tersebut, sampai ke pesan-pesan terakhir ataupun perasaan sang jasad yang belum sempat terucapkan. Daiki yang berbaik hati meluruskan kesalahpahaman orang yang meninggal dengan kerabatnya yang membuat gw terharu. Hiks… hiks… sedih banget masalahnya… sampe nangis. Hehe.
Komentar gw tentang aktornya sih pas banget! Setiap aktor pas banget mainin karakternya. apalagi eita & ishihara satomi… keren banget aktingnya! Eita cocok banget jadi orang yang selalu pengen tau.. haha!

Tapi ada kalanya sih lo bakal bosen nonton drama ini karena pola dramanya cenderung monoton. Hehe.

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Jdrama Winter 2009, Medical drama and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to [J-drama] VOICE

  1. aliya says:

    salam kenal..
    setuju, keren.
    setiap episode hampir nangis, hahaha..
    iya sih alurnya sama2 aja tiapa episode. dan daiki slalu mecahin kasusnya di sekitar menit ke-30 (most of..), hehehe..
    tapi rasanya alur yang sama2 itu teratasi dengan kelucuan mereka, dan variasi kasus setiap episode, jadi seru aja bosennya bisa jadi ilang..huwehehe..,

  2. Na'i says:

    Hee..
    Q jg mo nntn!
    Tp dvd voice pesanan q blm dtng…
    Jd g sbr ne!!!

  3. Lizzy says:

    Ano sumimasen… boleh tau gak link download dorama VOICE ini? i cant find any link to download it,,, T-T i want to see this drama so bad.. let me know please

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s