Zeni Geba (J-drama Winter 2009)


CAST

as Nonomura Shinichi (ep4,6)

Di dunia ini siapa yang tidak suka uang? Tentu semua orang suka sekali uang, dan berlomba-lomba untuk mencarinya demi kesejahteraan hidup. Begitu juga dengan Gamagori Futaro (Matsuyama Kenchi), seorang buruh biasa yang bekerja pada sebuah pabrik milik keluarga Mikuni. Futaro yang dibesarkan di lingkungan yang miskin dan serba kekurangan ini mempunyai satu prinsip : Hidup ini hanyalah untuk uang.

Namun berbeda dengan orang lain yang sangat menyukai uang, sebenarnya Gamagori Futaro sangat membencinya walaupun ia selalu menumpuk dan mencari uang setengah mati. Menurutnya, uanglah penyebab Ibunya meninggal, dan uang jugalah yang membentuk pribadi ayahnya menjadi seorang yang suka mabuk-mabukan dan suka memukul orang. Ibunya meninggal karena tidak sanggup membeli obat-obatan. Ayahnya selalu menuntut uang yang bahkan tidak ada sepeserpun di keluarga itu, sehingga terkadang beliau selalu melampiaskan kemarahannya kepada Futaro dan Ibunya. Begitu Ibunya semata wayang meninggalkan dirinya sendiri dari dunia ini, Futaro sangat geram, dan bersumpah akan mengalahkan benda yang bernama uang di sepanjang hidupnya.

Cerita bermula pada saat Futaro, dengan sengaja melempar diri ke jalanan sehingga mobil yang ditumpangi oleh Mikuni Midori hampir menabraknya. Mikuni Midori adalah putri dari presdir perusahaan Mikuni, dan sekaligus gadis cilik di masa lalu yang membuat Futaro menyimpan dendam padanya hingga saat ini. Karena tidak enak hati, Midori membawa Futaro dan merawatnya hingga sembuh.

Dari situlah semua rencana untuk mengambil alih perusahaan Mikuni dimulai…

Review

Satu lagi drama brilian dari Ken’chi Matsuyama. Di sini Ken’chi Matsuyama berperan sebagai Futaro yang sangat gila uang. Kelicikan dan kebengisan yang bercampur dengan muka innocent saat ia pura-pura baik waktu menghadapi keluarga Mikuni ini yang membuat gw merinding dan takjub banget sama kemampuan aktingnya. Sumpah keren banget. Walaupun sama kayak L yang introvert tapi masih ada sisi lucunya, Cuma perannya sebagai Futaro ini beda, dan sangat mengeksplor banget kemampuan akting Ken’chi. Sosok Futaro sama-sama introvert kayak L, tapi nggak ada kehangatan dan kelucuan. Pokoknya ngasih kesan kalau si Futaro ini pure jahat. haha…

Mengenai cerita, awalnya gw mikir : “Gila, ni film bikin frustasi banget”, dan ide ceritanya bener-bener freak, tentang seorang Zeni Geba (Zeni Geba ini artinya orang yang tergila-gila sama uang), sampai rela melakukan apa saja. Bukan dia suka sama uang, tapi karena kejadian masa lalu dia sampai percaya bahwa “di dunia ini nggak ada yang lebih penting dari uang” atau “Uang itu mengalahkan segalanya”, dia sampai bertekad jangan sampe dikalahkan oleh uang. Karena itu dia ngumpulin banyak uang supaya nggak jadi pecundang lagi.

Waduh… kalau mau ngeliat akting briliannya Ken’chi mendingan cepet nonton deh. Hehe. Kereen!!

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Dark, Jdrama Winter 2009 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Zeni Geba (J-drama Winter 2009)

  1. Tanzmania says:

    Beneran kerennn…
    Coba ya kalo terakhirnya Futaronya ********, d bikin bahagia juga gitu kan lebih asik hehehe

    • reviewdramajepang says:

      Haha… Iya.. coba terakhirnya kotaro ********
      Pasti lebih asik yah..! Ni drama emang kerenn abis!! Suka banget sama aktingnya Ken’chi..
      Oh iya… maaf yah comment kamu aku sensor sedikit, soalnya takut ada yang baca, terus belum nonton kan jadi nggak seru lagi… hehe… Gomen ne..!🙂

  2. Pit chan says:

    Yap, ini dorama bener2 Dark!! Ngeri kalo inget Matsuken disitu, dia bener2 aktor yang bisa menjiwai peran.. Ruar biasa! Two thumbs up for him!! Salute!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s