[J-drama] Atashinchi no Danshi


Atashinchi no Danshi Banner

Atashinchi no Danshi Banner

CAST

SINOPSIS

Horikita Maki as Mineta Chisato

Horikita Maki as Mineta Chisato

Setiap hari benar-benar bencana bagi Mineta Chisato (Horikita Maki). Bagaimana tidak? Di usianya yang baru 20 tahun ia harus menanggung hutang Ayahnya yang membengkak hingga 100 juta yen. Ia benar-benar menderita, karena setiap hari dicari oleh penagih hutang, hidup di jalanan, dan membangun rumah kardus yang seringkali mengundang protes dari pemerintah. Meskipun begitu, Chisato selalu menemui berbagai cara untuk mengadapi itu semua. Didukung dengan teman baiknya yang bekerja di manga café, ia selalu bisa menghindari para penagih hutang dengan selamat.

Namun hari itu Chisato sedang sial. Dua penagih hutang yang sejak dulu gigih mengejarnya, berhasil menemukan dirinya. Kejar mengejar pun tak terhindarkan. Chisato terus berlari hingga terdesak sampai ke atap gedung tinggi. Ketika Chisato sudah mulai putus asa lantaran tak ada lagi tempat untuk melindungi diri, seorang pangeran berhelikopter putih datang menghampiri dirinya. Betapa terkejutnya Chisato ketika pria itu menyanggupi membayar lunas seluruh hutangnya!

Curiga karena belum pernah menemui pria ini sebelumnya, sembari menaiki helipoter di atas kota Tokyo, Chisato menanyakan maksud pria tersebut. Ternyata ia tidak mempunyai maksud apapun. Pria yang bernama Ohkura Shinzo, yang merupakan presiden direktur perusahaan mainan Miracle mengatakan, Chisato bisa membayar hutangnya suatu saat nanti. Chisato kemudian diminta untuk menandatangani perjanjiannya untuk membayar hutang satu saat nanti. Setelah menandatangani perjanjian, betapa terkejutnya Chisato karena ternyata secara tidak langsung ia juga menandatangani perjanjian menikah yang tertera di balik kertas tersebut!

Salah satu persyaratan ‘pembayaran’ hutang tersebut adalah Chisato harus menikah dengan Shinzo selama satu bulan, karena menurut mesin peramal buatannya, hidupnya tinggal tiga puluh hari tersebut. Namun Chisato bisa memilih, apakah ia ingin menjadi isterinya untuk satu bulan saja, atau membayar 100 juta yen. Dengan sedikit kesal, mau tak mau akhirnya Chisato menyanggupi persyaratan yang aneh itu.

Mukai Osamu as Ohkura Sho

Mukai Osamu as Ohkura Sho

Setelah satu bulan lewat, Chisato berkabung karena Ohkura Shizo benar-benar meninggal dunia. Tadinya Chisato hendak berkemas meninggalkan kediaman Shinzo-san, namun Direktur perusahaan Miracle, Tokita Shuji memintanya untuk pergi menuju Kastil Heart Trick, kastil milik Shinzo-san. Setibanya di sana, Chisato benar-benar kaget menghadapi fakta yang ia tak ketahui. Ternyata ia harus memenuhi satu lagi perjanjian yang belum Shinzo-san kemukakan sebelumnya. Perjanjian yang satu ini benar-benar membuat Chisato pusing, karena isi perjanjiannya adalah : ia harus menjadi seorang Mama selama 3 bulan untuk ke-6 anak angkat Shinzo-san!

Yamamoto Yusuke as Ohkura Masaru

Yamamoto Yusuke as Ohkura Masaru

Bagaimana Chisato menghadapi ini semua? Apakah ia sanggup menghadapi tingkah laku anak angkat Shinzo-san yang semuanya adalah laki-laki? Drama komedi ini cukup merebut perhatian di antara drama-drama musim semi kali ini, karena dibumbui dengan adegan lucu yang mengocok perut, serta dihiasi oleh  pria-pria ganteng anak-anak Shinzo-san. Kalau kamu lagi nyari drama kocak sejenis Hana Kimi dan Mei-chan no Shitsuji, drama ini bisa dipertimbangkan.

TAMBAHAN (Mengandung Spoiler Ending. Yang belum nonton lebih baik jangan baca…🙂

Aaaahhh… akhirnya selesai jugaaa…. Drama ini boleh dibilang lumayan untuk genre komedi. Yang bikin aku takjub sama dorama ini adalah, settingnya yang dibilang unik dan niat. Joke-jokenya smart-smart-bodoh gitu, haha… cuma nggak terlalu sarat komedi sih menurut gw. Ibarat wafer coklat kurang full coklatnya. Hehe. Apalagi ekspektasi pengen liat episode penutupan yang ‘megah’ kurang terjawab karena akhirnya klise-klise aja. Cuma yah…. boleh juga ditonton buat ngilangin bosen. Yang jelas bagi yang suka full comedy yang bikin ngakak kayak Nodame Cantabile, My Boss My Hero, atau Hana Kimi, mendingan jangan nonton yang ini deh. Kurang greget. (Pendapat gw loh.. hehe)

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Comedy, Jdrama Spring 2009 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to [J-drama] Atashinchi no Danshi

  1. aishiya ai says:

    hyaaa…. jd pengen liat

  2. aishiya ai says:

    hyaaa…. jd pengen liat soalnya ada maki ma yusuke….

  3. thanks untuk sinopsisnyaa .. izin copas yaa ! Nggak apa – apa kan ?🙂

  4. kira says:

    sis
    boleh ga kalo blog ini aq jadiin referensi buat yang nanya review dari drama jepang?

  5. dhitzunako says:

    Gue baru aja nonton Hanakimi n jadi penasaran sama dorama-dorama Yamamoto Yusuke lainnya ^^. Habis dia unik banget di situ. Selain ini dan HanaKimi, yang bagus apa ya? (OOT kayaknya, hehe, gomen).

    • reviewdramajepang says:

      hmmm… yang lumayan bagus Taiyo to Umi no Kyosuke & Puzzle 2008. Season ini ada lagi satu dorama judulnya tumbling tentang cowok-cowok yang main balet😄 kayaknya bagus sih… tapii.. hahaha. kalau udah selesai disub mungkin gw nonton…😀 kalau mau tau lengkapnya dorama Yamamoto Yusuke bisa diklik di sini
      hope it helps. ^^

  6. dhitzunako says:

    Tumbling: Yamamoto Yusuke jadi pemeran utama?!! Penasaran nih. Tp ratingnya kecil ya? Mhn direview kl sdh nonton ya ^^ Onegaishimasu…

  7. ~itha_always_be_s0ne~ says:

    Jd pgen liat,,
    hu3x..
    Endingx maki ama cp??truz mrk jd keluarga bhagia gaq??oMona,drama jepang bnyk yg bgus yah tp pendek2 epis0dena…p0stingingin death n0te dunk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s