[J-drama]Kiina


800px-Kiina-banner (1)

Cast

Sinopsis

Ternyata kasus yang terjadi di seluruh penjuru Jepang tidak hanya kasus biasa yang mudah diselesaikan oleh para detektif, namun banyak juga terjadi keanehan kasus yang terkadang tidak masuk akal, seperti keterlibatan hantu dalam kasus, ikan yang berserakan di lokasi pembunuhan, serta menghilangnya seluruh penghuni sebuah apartemen dalam waktu yang bersamaan. Oleh karena itu pihak kepolisian jepang membuat satu divisi khusus untuk memecahkan kasus yang aneh. Mereka biasa menyebut divisi ini Beppan.

Meskipun disebut ‘divisi’, namun kenyataannya anggotanya hanya satu orang, yaitu Haruse Kiina. Kiina adalah polisi cantik yang sepintas terlihat asal-asalan dan ceroboh, namun intuisinya dalam meme cahkan kasus ‘tidak biasa’ ini benar-benar hebat dan sukar dipercaya. Dengan ingatan fotografisnya (ia bisa membaca buku dengan cepat dan hafal dengan sekali lihat), ia berhasil memecahkan beberapa kasus aneh yang tidak bisa ditangani kepolisian biasa. Kiina selalu bekerja sendiri sampai seorang detektif muda yang bernama Yamazaki Takeru bergabung dengannya. Meski awalnya Yamazaki tidak terlihat berkenan karena kasus yang ditangani kelewat aneh, namun lama kelamaan ia jadi terbiasa dengan ritme bekerja Kiina.

Kasus yang terjadi di drama ini berdasarkan kisah-kisah aneh tapi nyata dari seluruh dunia. Banyak banget kisah aneh seperti melihat penjahat yang membunuh seseorang dari mimpi, gempa yang berada di satu lokasi tertentu, orang mati yang hidup kembali, dan lain sebagainya yang -ternyata- bisa dijelaskan secara ilmiah. Cara menjelaskan Kiina juga sangat santai dan mudah dimengerti, sehingga kita nggak perlu mengernyitkan dahi waktu nonton. Recommend banget!

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Detective, Jdrama Spring 2009 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s