J-drama Review and Rating List (Part 1)


Untuk lebih memudahkan teman-teman semuanya, saya bikin review list dan diberi rating skala 1-10 pada tiap drama yang udah saya tonton. Tapi nggak semua pendapat saya sama dengan kalian, karena itu, akan lebih baik kalau temen-temen juga nyari referensi lain.🙂 Sekali lagi, ini pendapat pribadi loch ya… jangan ada yang tersinggung. Hehehe.

Judul Review Rating (1-10)
14 Sai no Haha I don’t think Shida Mirai & Miura Haruma make a good pairing in here, tapi cerita yang disediakan bener-bener worth it utk ditonton. Cerita tentang perempuan umur 14 tahun yang harus menjadi ‘mama’ akibat hamil di luar pernikahan. 8.5
33pun Tantei Kocak abis! Detektif ngaco yang memanjangkan suatu kasus mudah agar ngepas waktunya 33 menit *waktu airing drama tsb* Karena fansubber nge-drop drama ini, terpaksa berhenti nontonnya.
A Million Stars Falling from the Sky Kimutaku bermain sbg cowok playboy yang sering mendapat keuntungan dengan cara memacari para cewek. Ending yang mungkin agak ketebak (mungkin jg nggak) sebenernya agak mengecewakan. Agak draggy dan lambat banget. Not one of my faves of kimutaku. 4
Abarenbo Mama Aya Ueto jadi mama dadakan karena anak suaminya tiba-tiba muncul.😀 Cukup menghibur cuma nggak nonton sampai selesai karena fansubber nge-drop project ini..
Akai Ito Definitely worth to watch! Perpaduan alur drama yang smooth, suasana sekolah yang hangat, konflik remaja yang khas, dan masalah-masalah yang sering dihadapi remaja bikin drama ini jadi highly recommended. Nggak cheesy sama sekali, (semua dalam batas wajar, nggak lebay). Dan banyak banget pesan moral yang diambil dari sini. 9
Akihabara@Deep Kalau yang nggak terlalu suka sama dunia otaku (geeky yang terlalu nge-fans sama sesuatu. Biasanya diindikasikan sebagai orang aneh yang agak freak), mendingan jangan ditonton. Tapi sumpah ini drama kocak abis! Cerita tentang 5 (ato 6?? Lupa. Hehe) orang yang terbuang dari masyarakat, ditemukan oleh suatu situs. Akhirnya mereka membentuk grup Akihabara@Deep karena banyak kejadian aneh menimpa Akihabara. Tugas mereka untuk melindungi Akihabara dari orang jahat. Kasusnya menarik, dan yang paling penting kocak banget. 7.5
At Home Dad Belum selesai nonton, tapi episode pertama cukup menarik. Cerita tentang Kepala Keluarga (Ayah) yang harus tinggal di rumah, sedangkan Ibu bekerja di luar rumah. Satu lagi dari Hirose Abe&Shinohara Ryoko yang kayaknya rekomen untuk ditonton
Atashinci no Danshi Agak cheesy, untuk ukuran drama jepang. Akting Horikita cukup meningkat, tapi yang cukup mengganggu a/ akting Mukai Osamu. Entah ada yang kurang. Cukup kocak, tapi entah kenapa kurang puas, dan segalanya kurang maksimal. IMO sih, tapi banyak yang suka sama drama ini, jadi ya… boleh dicoba. Siapa tau berbeda pendapatnya. J 6
Attention Please! Dramanya agak episodik, tapi cukup menarik untuk ditonton, mengisahkan kehidupan pramugari. Aya berperan sebagai wanita yang memutuskan jadi pramugari hanya karena orang yang disukainya bilang bahwa ia suka wanita yang pakai seragam pramugari. Walaupun seorang yang tomboy dan vokalis band rock, Aya mencoba untuk mendaftar di perusahaan penerbangan dan tidak disangka diterima! Kehidupan yang sulit pun dimulai… 7.5
Bambino Cukup menarik, matsujun sebagai seorang koki dari kota kecil di Jepang, dan mengadu peruntungan di Tokyo. Tapi agak klise dan ngebosenin. 5.5
Bloody Monday Outstanding! Bagi yang suka drama action, polisi, juga hacker, patut dicoba. Alurnya bikin darah mendidih dan cukup addict untuk terus nonton episode selanjutnya. Definitely worth to watch! 9
BOSS Satu-satunya drama yang menarik perhatian di tahun 2009 ini. Alur, cast, cerita, akting, semuanya nearly perfect! Suka sama joke-joke komedi di sela-sela penyelidikan. Bercerita tentang Boss di kepolisian divisi tindak-balasan yang baru pulang training dr Amerika. Dijanjikan anak buah yang oke dan elit, tapi yang ada malah yang agak aneh dan low-level. Menarik melihat boss yang perfeksionis + anak buah biasa aja bekerja sama. Drama action yang rekomen banget! 10
Celeb to Binbo Taro Bisa dibilang ini drama paling stereotip tahun ini. Semuanya bisa ditebak, alur cerita yang banyak ditemuin di drama lain, ending yang agak mustahil, Adegan kocak yang dipaksain, dan akting Ueto Aya yang nggak maksimal, bikin drama ini jadi nomor kesekian untuk diselesain. Yang spesial cuma setting dan kostum Aya yang lucu-lucu. 4
Change Kimutaku jadi presiden! Bagi yang suka politik, patut dan (sangat) disarankan untuk nonton dorama ini! Dan malah sangat disarankan buat politikus yang tukang korup dan kerja setengah-setengah. 8.5
Cat Street Tanimura kurang pas jadi Aoyama Keito, aktris cilik super cantik&berbakat yang menghilang dari peredaran dan menjadi shut-in person selama 7 tahun karena dikhianati teman baiknya. Cuma cukup worth it buat ditonton. 6
Code Blue My fave of Yamapi! Setting, cast, alur, soundtrack semuanya hampir sempurna, kecuali Aragaki Yui yang terlihat terlalu muda untuk ukuran dokter umur 26 tahun (not to mention her flawful acting). Agak mirip Grey Anatomy, tapi gw suka cara Jepang mengemas drama kedokteran ini. Cukup memacu semangat untuk nonton. Walau episodik, tiap kasus pasien cukup asik buat ditonton 9
Dance Drill Oh no! Semuanya salah, kecuali dance yang cukup keren. Amat ngebosenin, karena klimaks dance keren itu ada di episode terakhir, sedangkan konflik yang ada di drama ini nggak terlalu worth it untuk ditonton. But give a big hand for its soundtrack! Uverworld really made a great job. 3
Densha Otoko Gua cinta dorama ini!! Haha…. Keren banget-nget!! Buat yang suka komedi romantis, rekomen banget nih buat ditonton. Komedinya nggak setengah-setengah. 4 thumbs up! 9.5
Detektif Conan Live Action Selain cast-nya yang agak-agak ngaco, semuanya cukup asik buat ditonton. Kasusnya juga nggak ada di komik, dan yang penting Shinichinya ganteng dahsyat. Ehehe….. 6
Dragon Zakura Hiroshi Abe lagi-lagi menggebrak. Banyak cara-cara unik yang diterapkan agar murid didiknya (dari sekolah yang terkenal bego) bisa lulus ujian masuk Todai (Universitas Tokyo). Rekomen nih buat yang mau Snmptn. Hehe…. 7.5
Engine Aneh banget ngeliat Koyuki & Kimutaku ada di satu screen. Cerita tentang si bengal Kimutaku yang sama sekali nggak suka anak kecil. Sejak ia pulang dari Spanyol (ceritanya dia racer), dia agak kaget karena rumahnya tiba-tiba dijadikan panti asuhan oleh Ayahnya (dia nggak suka anak kecil). Tiap episode menarik, selalu nggak sabar ngeliat kelanjutannya, dan akting Kimutaku keren! 8
Galileo Episode Zero Cerita tentang pertama kalinya Yukawa-sensei bertemu dengan teman lamanya. Kasusnya keren banget. Buat yang suka fisika nggak rugi nih nonton. Tapi yang nggak suka juga cukup enak ditonton, karena penjelasannya jelas banget, nggak kayak guru di sekolah. Hehe… 10
Galileo Penggemar fisika siap-siap nih! Setiap kasus pembunuhan yang terjadi bisa dijelaskan dengan ilmu fisika dengan ciamiknya oleh Yukawa-sensei. Penjelasannya sangat jelas karena ada percobaannya. Semua kasus menarik karena aneh dan kejahatan tingkat tinggi. 10
GodHand Teru Tangan tuhan yang nggak pernah gagal dalam satu operasi pun. Sebenernya biasa aja sih untuk ukuran drama kedokteran. 5
Gokusen 1 Ini pengalaman pertama nonton Gokusen. Hahaa…. Berkesan sekali, walau cukup monoton karena tipikal drama yang ‘teratur’. Konflik memuncak, lalu reda di ending setiap episodenya.Yang belum  nonton gokusen, mending nonton yang pertama aja, karena keren dan lebih menyentuh dari yang gokusen 2&3. 7.5
Gokusen 2 Bahkan gw males nyelesainnya. 1.5
Gokusen 3 Masih dengan cerita dan alur yang hampir sama dengan yang 1 & 2. Gw takjub kenapa dorama ini dapet rating tinggi lagi di Jepang. Cukup menarik tapi, karena ada Haruma. Hehe. I’m biassed. 6
Good Luck Suka sekali sama drama inii! Kimutaku masih fresh dan Shibasaki Kou cantik sekali *walaupun jutek*. Dan yang lebih menarik lagi, bisa tau tentang dunia perpilotan. 8
GTO Bagi gw ini rajanya dorama sekolah. Haha…. Mungkin tingkat interest-nya sama kayak nonton Jyoou no Kyoushitsu, tapi GTO ini beda aja. Bikin ketagihan dan sekali nonton nggak bisa berhenti. Buat yang belum nonton, cepet nonton karena dijamin nggak bakal nyesel. 10
Hana Kimi Ikemen Paradise Hiyaaaa…. Ini drama bocor abis! Keren! Semua joke-nya gw suka!! Belum lagi banyak orang ganteng di sini.. Dijamin puas nontonnyaaa! Emang pas adegan yang ada Sano-nya agak lambat, Cuma ketutup lah sama komedinya. Super highly recommended. 9
Hana Yori Dango 1&2 Salah satu drama yang agak overrated. Terlalu melodrama dan klise. Tipikal drama yang terlalu memberi impian pada penonton, Cuma lumayan bagus lah. Dari segi cerita, cast, dan karakter, gw lebih refer nonton ini ketimbang Meteor Garden dan Boys Before Flower *no offense*. Aura jahat ibunya kerasa dan karakternya melekat banget di setiap castnya. Japanese is the best of Hana Yori Dango amongst three versions. 7
Hotaru no Hikari Aaaaaa! Drama ini bener-bener menarik perhatian sekali! Perpaduan Hotaru yang agak-agak bego dalam urusan cinta dan buchou (manajer) yang super ganteng dan serius-tapi-bisa-juga-bercanda sangat-sangat-sangat sayang dilewatkan. Banyak yang menyayangkan sedikitnya adegan romantis, tapi gestur tubuh dan gerak-gerik mereka berdua cukup untuk menggambarkan chemistry di antara mereka berdua. 10
Hanayome to Papa Nggak bisa mungkir kalau Satomi Ishihara emang jago akting. Jadi anak umur 20 tahun yang masih digelayuti Bapaknya kemana-mana emang susah, ya. Apalagi Satomi udah kerja! Nah lho! 7
Innocent Love Cinta antara Kanon dan Junya bener-bener innocent. Akting Horikita agak maksa di sini, apalagi Junya. Cuma ceritanya bagus dan mengharukan, cukup catch your interest, walau cenderung agak lambat. Eternally-nya Utada Hikaru pas banget jadi theme song drama ini. 6.5
Iryu (Team Medical Dragon) Drama kedokteran yang paling keren yang pernah ada! Bagi yang kuliah di jurusan kedokteran sangat disarankan nonton ini. Semuanya, nearly flawless. 9
Jikou Keisatsu Belum selesai nontonnya… Ugh agak ngebosenin but still fighting on it.
Kanojo to no Tadashi Asobikata Pantes banget memenangkan kontes menulis skenario, karena alurnya rapi dan cerita yang ditampilkan pun unik. Chemistry Hiro dan — pas banget dan sukaaa banget hiro memperlakukan Hime dengan respect dan manis.❤ 10
Kiina Kanno Miho ciamik banget berperan sebagai detektif wanita yang penampilan luarnya sama sekali nggak keliatan kalo dia detektif. Kiina cenderung ‘selenge’an’, tapi penyelesaiannya semua jitu. Kasus yang terjadi berdasarkan kejanggalan2 yang terjadi di seluruh dunia. 9
Kindaichi Shonen no Jikenbo Semua Kindaichi Shonen no Jikenbo kereeen! Dari season 1, 2, 3, sampe semua SP-nya. Biar udah ganti pemeran sampe 3 kali, kasusnya tetep outstanding bagi gw. 9.5
Koshonin Di kepolisian Jepang ada divisi khusus untuk bernegosiasi dengan penjahat. Biasa ditujukan untuk penjahat yang memegang sandera atau penjahat yang membahayakan orang lain. Divisi ini disebut Koshonin. Walau awal episode alurnya agak lambat, tapi selanjutnya memicu adrenalin dengan kasus-kasus keren, dan endingnya apalagi. Mantab! 9
Kurosagi Banyak yang suka drama ini, tapi entah kenapa gw nggak terlalu suka. Kurosagi ini adalah penipu ulung yang biasa menipu untuk mengambil kembali uang yang dicurangi oleh koruptor (koruptor dalam arti luas lho, nggak Cuma politikus aja. Orang yang makan uang kotor lah).Cuma nggak ada yang spesial somehow. Pairing Yamaki kayaknya terlalu overrated menurut gw. Kalau berharap drama yang lebih seru dan menantang, lebih baik jangan nonton yang ini karena agak ngebosenin dan episodik. Again, this is my personal opinion, you might like it. 5
Last Friend Waaa! Bikin emosi! Itu kesan gw waktu nonton ini. Maksudnya akting pemain dan jalan cerita bener-bener mencampuradukkan emosi gw. Michiru yang polos-polos annoying, Ruka yang selallu menyimpan masalah sendiri, Eri yang ceria, Takeru yg baik hati, Ogurin si pembangkit suasana, dan Sosuke yang selalu minta ditabok membuat drama ini jadi penuh konflik dan warna. Ending bukan ending unpredictable yang biasa diharapkan oleh banyak penonton, tapi cukup memuaskan. Bener-bener nggak nyesel nonton drama ini. 8
Liar Game Aargh, nggak ada yang lebih irritating daripada ngeliat orang yang gampang ketipu walau udah berkali-kali ditipu. Heroine-nya agak bodoh di sini, tapi ketolong sama pemeran utama cowoknya yang pinter nipu juga dan aktingnya keren. Selepas dari itu, alur drama ini cukup cepet dan bikin emosi, karena banyak karakter yang ngeselin. Tapi highly recommended kok, karena idenya yang unik. 8
Life Baru kali ini gw tahan sama drama bullying. Biasanya drama berbau gini bener-bener gw hindari, tapi pendapat gw berubah ngeliat LIFE. Life bener-bener mengocok emosi, karena melihat penindasan yang terjadi di sekolah tapi semua orang dan guru pun seolah tutup mata melihat ini semua. Alurnya juga cepet nggak bertele-tele, jadi membuat kita terus ‘siaga’ ngeliat adegan bully apa selanjutnya. Nice closing though. Sangat direkomendasikan. 9.5
Love Shuffle Cerita tentang orang yang bosen sama pasangannya dan mencetuskan ide gila untuk bertukar pasangan seminggu sekali. Cukup menarik, dan nggak bisa ditebak. 9q
Majo saiban Awalnya menurut gw agak aneh dan maksa, tapi lama-lama cukup enjoy. Belum selesai jadi belum bisa ngasih rating
Maou Terlalu dramatis. Haha. Tapi gw suka alurnya. Aktingnya biasa aja, nggak ada yang spesial. Oh, tapi gw lbh suka sama akting Toma-kun daripada Ohno-kun. Entah kenapa. I’m biassed, perhaps. Hehe. 7
Mei-chan no Shitsuji Ada yang bilang bagus, ada yang bilang jelek. Menurut gw cukup menghibur. Mizushima Hiro ganteng dahhhsyaaat di sini. Akting nggak usah ditanya. Bisa dibilang Hiro cukup berbakat. Tapi what annoys me most was Eikura Nana. Oh, she should do something abour her acting skills. Aktingnya kebanting sama Hiro. Yah… ni drama average lah., karena adegan lucunya boleh juga. J 7.5
Mr Brain Aaaah, kereeen! Kimutaku is really something! Tiap ada dia artis pendukungnya nggak tanggung-tanggung!! Ada Gackt, Sato Takeru, Nakama Yukie, dll. Selain itu dorama ini membahas banyak tentang otak, dan sudah pasti menarik banget. A must watching list! 10
My Boss My Hero Ketawa terus ngeliat dorama ini. Nagase Tomoya udah nggak diraguin lagi kalau masalah akting. 8.5
Nodame Cantabile Chiaki Senpaaaaai!!! Ganteng dahsyat! Komedi yang rada slapstick, tapi gw betah dan suka banget ngeliat joke-joke ala animenya. Bagi beberapa orang mungkin ngeliat drama ini aneh, tapi nggak ada salahnya dicoba, karena drama ini lucu banget! 9.5
Nobuta wo Produce Selain alurnya yang bikin ngantuk, gw suka ngeliat persahabatan tak-terlihatnya Shuji, Akira, dan Nobuta. Walau banyak yang bilang drama ini the best of yamapi, gw malah jadi ilfil ngeliat dia di sini. Tapi drama yang menyabet 7 penghargaan ini boleh juga dimasukin waiting list. 7
Orange Day Keren! Kehidupan sehari-hari banget dan banyak nilai moral yang diambil. Suka ngeliat komunikasi Sae dan Kai dengan bahasa isyarat…. 9
Oh My Girl Drama keluarga yang sarat akan pesan moral. Akting si Ann, aktris ciliknya bagus. Cuma mungkin kalau ditonton sekaligus agak bosen. 5.5
Papa to Musume no Nanokakan Gimana rasanya kalau tukeran tubuh sama papa? Koume dan Papanya nggak begitu akrab, karena itu mereka kelabakan pas tau tubuh mereka ketuker. Papanya, walau agak lebay tapi aktingnya oke jadi cewek remaja. Dan Aragaki Yui… hmmm no comment lah. Entah kenapa gw selalu kecewa sama performa dia. 6.5
Proposal Daisakusen This is my favorite! Walau gw bukan penggemar Yamapi, tapi boleh dibilang this is the best of him. Aktingnya cukup bagus dibanding drama lainnya. Dan yang paling penting ceritanya yang menyentuh hati dan ending yang bikin penasaran. Jgn lupa nonton Spesialnya untuk tau ending dari kisah Kenzo dan Rei. 8.8
Q.E.D Mengecewakan : alur lambat, cast kana nggak pas.Lumayan : untung gw penggemar manganya, jadi selamet ditonton sampe akhir dan kasusnya lumayan bagus. 4.5
The Quiz Show Karena gw belum nonton yang pertama, menurut gw yang ini boleh juga ditonton. Sinopsis bisa dilihat di sini. Sho did a great job! 7
Ryokiteki na Kanojo Suatu kesalahan My sassy girl diadaptasi jadi drama. Pemeran pendukungnya nggak banget! Dan si Sassy Girl-nya sendiri juga kurang jutek. Agak maksa. Nggak rekomen deh. 3
Rookies Keren! Keren! Semuanya keren! Cerita tentang sekelompok murid yang merasa terbuang karena mereka nggak bisa main baseball lagi karena suatu kasus. Pihak sekolah pun nggak bersusah payah untuk memperjuangkan hak klub baseball, karena itu mereka jadi anak yang bengal dan kasar. Sampai seorang guru datang…. 8
Ryusei noKizuna Bilangnya suspense dan action drama, dan gw nunggu sampai episode kesekian dan nggak lebih dari drama keluarga biasa. Dari awal gw mengharap adegan action yang bikin semangat dan deg-degan, tapi nggak gw temuin sampe akhir episode. Karena ekspektasi gw nggak terpenuhi, jadinya gw menganggap drama ini mengecewakan. Tapi, kalau boleh ditilik ulang, dari segi penulisan skenario dan alur, serta akting para pemain, drama ini nggak jelek, bahkan berhasil menerima beberapa penghargaan. Kalau dilihat lagi, memang drama ini bagus dan cukup komedi, tapi gw kecewa karena suspense dan action nggak dibuktikan di situ. Oh… tapi endingnya nggak ketebak. J 5(based on personal opinion)
Sailor Fuku to Kikanju Gw suka! Full of violence, karena ini bercerita tentang dunia Yakuza. Yakuza yang disini ini Yakuza yang baik, tapi dalam dunia ini pasti juga ada yang jahat. Ikatan yang terbentuk antara Boss yakuza baru yang masih SMA (diperankan oleh masami nagasawa) dan para yakuza-cukup-baik-hati bener-bener bikin terharu! Gw nangis nonton ini. Hehe… 8
Sappuri Belum selesai ,,, nggak bisa ngasih komen.
Scandal Seperti yang udah gw ulas, ceritanya bikin ketagihan, dan nggak ketebak! Ending yang bagus, selain itu bikin kita penasaran sama episode selanjutnya. Persahabatan para ibu muda ini benar-benar bikin terharu! 8
Scrap Teacher Cheesy sekaliii! Kalau Gokusen : Guru yang menyadarkan murid, Scrap teacher : murid yang menyadarkan guru yang nggak kompeten. Terlalu episodik dan bikin bosen. 3
Security Police Drama polisi yang bikin deg-degan! Hehe! Keren sekali! Pokoknya rekomen banget deh! Oh iya, biar udah tua, Tsutsumi Shinichi ganteng juga ya. Hehe. Not to mention si Inoue Kaoru… hehe 8.5
Seigi no Mikata Di tengah episode gw sempet mikir, ini goalnya apa? Kenapa si Makiko masih aja wicked dan licik kayak gini? Tapi setelah gw nonton episode terakhir gw jadi ngerti. And I couldn’t help but laughed. Kocak! Sangat kocak! Adek yang nggak bisa nolak permintaan kakaknya dan menderita banget, dan kakak yang nggak sekalipun mau ngalah, perpaduan yang kocak abis! A total hilarious..! Yamada Yuu knows how to look wicked without make herself detestable.😀 8.5
Shibatora A Chibi Police. Koike Teppei adalah detektif muda yang ukuran badannya kecil. Cukup menarik, tapi setiap karakter kurang mengeksplore kemampuan akting setiap pemainnya, karena nggak ada karakter yang benar-benar menantang. Untuk kasus, cukup menarik untuk disimak, karena Jepang selalu punya seambrek kasus detektif yang sayang untuk dilewatin. 7.5
Taiyou no Umi no Kyoshitsu Dorama sekolah yang menarik. Banyak membahas masalah-masalah remaja yang sering sekali muncul di benak kita. 7.9
Tantei Gakuen Q Lagi-lagi masalah cast. Nggak ada masalah dengan kasusnya. Yang suka baca detektif Q nggak ada salahnya nonton.. J 6
Teppan Shoujo Akane Nggak tahan nonton saking bosennnya dan berhenti di episode 3. Di sini gw kasih rating untuk memberi gambaran betapa gw kecewanya dengan acara ini. 2
Triangle Suspense yang cukup menarik. Nggak terlalu banyak adegan action, tapi endingnya diluar dugaan sekali! Salah satu kendala Cuma alurnya yang agak lambat. Boleh juga dimasukin ke watching list. 6.5
Unfair Mulai nge-fans sama Shinohara Ryoko karena nonton Unfair. Hehe….kereen! Suka sama semuanya. Walau jalan cerita agak mbelibet, nggak mengurangi kekerenannya. 8.5
Voice Penggemar CSI boleh juga nonton ini. Cerita tentang mahasiswa dari fakultas kedokteran jurusan forensik cukup menarik untuk disimak. Jadi tahu bagaimana cara mereka mengotopsi. Kasus kematian bukan sama sekali kasus pembunuhan, Cuma kasus kematian aneh yang menimbulkan banyak pertanyaan di benak setiap orang. Kaji Daiki, salah satu mahasiswa mampu mengungkap rahasia dibalik kematian individu bahkan jauh lebih dalam dari yang seharusnya ia ungkap. Mengharukan…! T-T 9
Watashitachi no Kyokaso Dorama yang membahas penindasan (bullying) di Jepang. Setelah nonton ini, gw jadi tertarik untuk mencari info tentang ijime (bahasa jepangnya bullying), apakah separah yang seperti di dorama ini atau nggak. Ternyata memang kasus seperti ini banyak sekali terjadi di Jepang. Terlepas dari itu semua, ternyata maksud yang ingin disampaikan penulis lebih dari ekspektasi gw, dan drama ini jadi turn out really really really good! Nice ending, and I was tearjerker while watching this dorama. T-T Warning : Alur agak lambat. Hehe. Tapi worth it untuk ditonton 8.5
Yamada Taro Monogatari Nggak terlalu lucu, nggak seperti di manganya. Tapi cukup menghibur. Dari drama ini gw jadi salah satu fan-nya sho sakurai. Huhuhu…. Agak-agak lebay adegannya, tapi gw cukup seneng sih ngeliat drama ini. 6
Yasuko to Kenji Jenis komedinya hampir sama kayak Yamada Taro, lebay, Cuma gw seneng ngeliatnya… haha…. Cerita tentang adik yang risih karena diawasin terus sama kakaknya, karena mereka tinggal berdua aja. Saat sang adik jatuh cinta, kakaknya malah semakin ngebayang-bayangin sang adik. Cukup menghibur😀 6.5
Yukan Club Gw mencoba bertahan nonton drama ini, tapi ini the worst drama I’ve ever seen! Cuma bertahan sampe episode 2, dan nggak berniat ngelanjutin lagi. 1
Zettai Kareshi Sedikit cheesy dan agak jayuz. Nggak sesuai ekspektasi. 4
Zeni Geba Nonton ini jadi agak frustasi. Ken’chi proved his brilliance in this drama, karena dia bisa memerankan orang yang begitu setengah matinya mencari uang dan bertekad untuk tidak dikalahkan dengan uang. Di sisi lain dia menderita karena jahat, namun ada sisi angel dalam dirinya yang membuat dia kadang nggak tega untuk berbuat jahat. Miris banget ngeliat endingnya…. Agak ironis. Reccomended! 8

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Drama Special, Jdrama Spring 2007, Jdrama Spring 2008, Jdrama Spring 2009, Jdrama Summer 2007, Jdrama Summer 2008, Jdrama winter 2006, Jdrama Winter 2009, news, Romance, School, Suspense & Action Drama, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

22 Responses to J-drama Review and Rating List (Part 1)

  1. mizzhotaru says:

    waah….
    tengkyu ya atas review dan rating list jdoramanya..
    biar bisa milih2 mana dorama yang mau di tonton
    oia, aku pembaca baru blog ini (yoroshiku ^-^),, seneng ada blog yg membahas masalah jepang apalagi ttg doramnya

    aku stuju dengan hanayoridangonya,,
    lebih ngerasa ‘ngeh’ drpada dengan meteor garden ato BBF

    mm,, boleh nanya? katanya otomen ada doramanya ya??

  2. Mizzhotaru says:

    Tes!

  3. fyiz says:

    wah, pengen nonton Orange Days, tapi susah dapetnya nih. Nice review, Fyiz juga suka Last Friends, Prodai, Dragon Zakura.
    Uda liat Honey And Clover blm?
    Two thumbs up!

  4. reviewdramajepang says:

    @Fyiz : Haii…. honey and clover belum liaat! belum sempet nih! haha… tapi pasti nanti diliat. ada ikuta toma soalnya. hahaha.

    @mizzotaru : salam kenal juga… wah seneng kalo reviewnya ngebantu. tapi maap nih kalau akhir2 ini ngga update… makin banyak tugas kuliah. hiks…..! makin jarang nonton dorama deh. setau aku ada otomen. bisa ditonton di dramacrazy.net atau mysoju.com katanya lumayan bagus lho.. haha….! CUma belum sempet nonton nih. T-T

  5. islander says:

    whuaaaaa……..
    thanks banget yaa reviewna, jd lmyn terinspirasi mau nonton yg mana dulu, pingin nonton orange days dari dulu, tp masih males terus, tp skrg jd lbh smangat buat nontonnya, hehe

    setuju banget ama ratingna code blue, loves it muchh, soalna suka banget ama yamapi…hehe
    lg suka ama buzzer beat, dramanya yamapi yg baru, nonton ya, kalo menurutku sih bagusss

    • reviewdramajepang says:

      iya aku juga udah nonton buzzer beat. bagussss! Suka deh!😀 belom sempet aja bikin reviewnya di sini… haha. iya orange day bagusss banget. bakal tersentuh habis nonton ini.😀

  6. Plazadorama says:

    Hi guys kalo mo beli j drama dgn harga yg murah bisa lewat disini. masi dalam tahap maintenance sich

  7. Stardust says:

    keren reviewnya thanks…

  8. Bow says:

    Gile dahhh, banyak banget, salut gw..
    Butuh berapa bulan nih bwat nnton smuanya??..
    Btw “Sailor Fuku to Kikanju” kok bagus ci, bukannya drama gagalnya masami-chan. Ketebak bgt ci, ada spoiler gtu. yah tp cm pendapat gw doank ci

  9. Renata says:

    Maaf mau tanya donk…
    Kalau film hi my girl kan bagus tuh katanya…mau nanya nilai yang bisa diambil dari film itu apa ya…
    Soalnya aku lagi butuh bgt nih…film2 yg bisa diteliti lbh jauh lgi untuk skripsi…
    atau adakah ide film yang bagus lagi…atau yang mengenai diskriminasi??
    terima kasih

  10. Ria says:

    Nodame Cantabile, dorama yang mengispirasi. Aku yang gak suka musik classic mendadak suka ama musik classic. Bahkan dorama ini juga mengispirasi Twillite Orchestra buat bikin konser yang lagu2nya ada di dalam drama ini.
    Trus code blue tuh favoritku juga, soalnya bikin dag dig dug hehehehe

  11. selvia16misfil says:

    hwaaaa banyak banget review nya .
    ini yang aku butuhin nih .. smenjak nonton Hana Kimi dan HYD, aku jadi sukaaaa dan keracunan dorama😄
    hehehe

  12. lisdyanto says:

    good job gaaaan..!!! tolong terus dilanjutin reviewnya,,,, Btw, boleh nambahin review dorama yang kelewat. judulnya: 1 Litre of tears kl ga salah ini dorama tahun 2005. rating gw 10… padahal gw ga suka film cengeng, tp bwt yg satu ini perfect…. penuh dengan makna. worth banget lah….

  13. KeiKoKu says:

    wow,nice post! jadi kebantu nih buat target nonton selanjutnya,hehe…arigatou
    btw,aku nemu *emang duit?* blog ini dari rappazu, very nice blog, like it😀 bolehkah ikut nge-link???

  14. lan says:

    A Million Stars Falling from the Sky dapet ratting 4 hahaha… padahal disebut2 di drama ini, akting kimutaku yang paling all out.
    tp sebenarnya drama ini adalah drama paling tidak favorit juga buat saya. habisnya ga tahu ga suka aja…sama watak dia dan ceritanya.
    tp di sini juga, dia jadi kenalan sama sanma, best friendnya sampe sekarang😀

    • Serius akting kimutaku dibilang all out? hahaha.. padahal saya nggak ngerasain hal yang sama lho. Parahnya lagi, saya nggak pernah ngerasa kimutaku all out kalau akting. *kena timpuk* cerita a million stars juga lambat banget. Jadi yah, dapet rating 4 deh. haha…

      • lan says:

        iya, sering baca komen dari orang seperti itu. Malah emang dapet penghargaan kan, Best Actor di sana. Makanya nyoba nonton drama ini. eh ternyata ga sesuai selera. mening nonton ulang Change, Long Vacation, atau Good Luck, lebih pas dihati😀

      • Wah betul sekali! Change dan Good luck adalah salah satu drama kimutaku fave saya. Oh baru inget. ada lagi drama Kimutaku yang lumayan bagus aktingnya. Mr Brain! Dah nonton? Di sana Kimutaku lumayan ekspresif. hahaha..

  15. gan barteran film yuk ama gue.. hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s