Ohitorisama [ Koike Teppei, Mizuki Alisa ]


Ohitorisama banner

Cast

SINOPSIS


Akiyama Satomi (Mizuki Alisa) sangat menikmati hidupnya yang individualis. Dengan menjalankan semuanya sendiri, maka ia bisa kemana pun ia suka dan tidak usah khawatir seseorang akan protes dengan kehidupannya. Mungkin itu juga salah satu faktor yang membuat ia tidak kunjung menikah di umurnya yang sudah 33 tahun. Karena kegagalan pernikahan masa lalu (Akiyama Satomi pernah dilamar oleh pacarnya dan tidak jadi menikah karena ia lebih memilih profesinya sebagai guru ketimbang menjadi ibu rumah tangga), akhirnya Akiyama memutuskan untuk loyal sepenuhnya pada pekerjaan yang paling disukainya di dunia: menjadi seorang guru.

Suatu hari, salah seorang guru di sekolah tempat Akiyama Satomi mengajar mengundurkan diri karena ia akan segera menikah dan menjadi ibu rumah tangga. Karena satu posisi lowong, akhirnya kepala sekolah mencarikan satu guru pengganti untuk mengisi kekosongan. Betapa kagetnya Akiyama ketika yang menggantikan posisi guru tersebut adalah Kamisaka Shinichi (Koike Teppei) pria berumur 23 tahun yang terlihat mungil dan tidak bisa diandalkan. Lebih sialnya lagi, Akiyama terpilih menjadi pembimbing Kamisaka selama menjadi guru baru di sana. Keadaan makin bertambah rumit ketika Kamisaka tidak punya tempat tinggal dan harus mengungsi ke manga dan net cafe untuk tinggal di sana. Agar tidak menimbulkan kehebohan karena seorang guru harus tinggal di manga cafe, akhirnya Akiyama berbaik hati membagi ruangan di apartemennya pada Kamisaka agar ia bisa tinggal disana. Tentu saja, Kamisaka tinggal di sana diam-diam agar tidak menimbulkan gosip aneh di kalangan sekolah.

Bagaimanakah nasib kedua guru ini? Apakah sesuatu yang lain akan tumbuh di antara dua insan yang notabene berbeda umur 10 tahun ini?

REVIEW


Dorama ini ringan banget. kisah antara dua orang guru yang beda 10 tahun emang agak sulit untuk dibayangkan, apalagi si cewek yang lebih tua. Sejauh ini aktingnya Koike Teppei dan Mizuki Alisa bagus, cuma yang disayangkan adalah, chemistry antara keduanya kuraaaang. Mungkin ada, cuma keliatan banget kesenjangan usianya, Mizuki Alisa keliatan kayak Ibu atau Kakaknya Teppei. Hahaa. kadang-kadang gw mikir kenapa nggak Shinohara Ryoko yang memerankan peran ini, cuma kalau diperanin ama doi, jadi mirip kayak Anego. Denger-denger sih ceritanya hampir sama kayak Anego. Selain itu gw juga sebel banget ngeliat Sawaii sensei, rekan sesama gurunya Kamisaka sensei yang agresif banget deketin Kamisaka. Eew, nggak suka aja ngeliat cara ngomongnya yang sok imut dan lirih tapi nyebelin (banget). Rasanya pas dia ngomong tuh kayak nahan hasrat pengen nabok gitu. hahaaa. Tapi ya sudahlah, despite of those stuffs, dorama ini cukup menarik untuk ditonton. Koike Teppeinya lucuuu. nggak nahan deh. hahaa.

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Comedy, Jdrama Winter 2009, Romance and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Ohitorisama [ Koike Teppei, Mizuki Alisa ]

  1. olly says:

    iyaa ! sawaii sensei emang ngeselinh banged ! sebel ngeliad tingkahnya yg sok imut! >.<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s