JIN (Jdrama Autumn 2009)


  • Title (romaji): Jin
  • Genre: Sci-fi, medical, jidaigeki
  • Episodes: 11
  • Viewership rating: 18.9 (Kanto)
  • Broadcast network: TBS
  • Broadcast period: 2009-Oct-11 to 2009-Dec-2
  • Theme song: Aitakute Ima by MISIA

Cast

Tachibana Family
Yoshiwara

SINOPSIS

Minakata Jin sangat frustasi ketika tunangannya (Tomonaga Miki) kini masih terbaring koma setelah menjalani sebuah operasi yang ditanganinya sendiri. Operasi otak yang dilaksanakannya terhadap Miki berhasil, namun menyisakan Miki yang terbujur kaku tak sadarkan diri namun dengan jantung yang masih berdetak. Sejak saat itu, Minakata Jin kehilangan kepercayaan diri dan mulai setengah hati menjalankan pekerjaannya. Walau semua pekerjaannya berhasil dengan baik, Minakata Jin menemukan dirinya terasa hampa selama Miki masih terbaring tak sadarkan diri.

Suatu hari, Jin kedapatan pasien yang terluka di sekujur tubuhnya hingga harus terbaring lemah dengan sekujur tubuh terbungkus perban. Namun di suatu malam yang senyap, pasien itu tiba-tiba bangun dan seperti panik oleh sesuatu, ia mulai mencari-cari obat-obatan/peralatan operasi yang ada di rumah sakit itu. Minakata Jin dan suster lainnya memergoki dan mengejar orang itu, namun ia terus mengatakan sesuatu seperti ini adalah tugasnya datang kemari. Setelah mengalami pergulatan untuk menenangkan pasien itu, Minakata Jin tidak sengaja terjatuh dari gedung rumah sakit dan tidak sadarkan diri. Saat matanya mulai terbuka, Jin sangat tercengang ketika ia mendapati dirinya berada di Zaman Edo (Edo adalah nama kota Tokyo di abad 18-an)

Jin dikejutkan oleh banyaknya samurai yang sedang bertarung, hingga menjatuhkan salah satu pendekar yang bernama Kyotaro. Kyotaro ini sangat baik hati karena melindungi Jin dari serangan pendekar-pendekar yang curiga kepadanya, namun pada akhirnya Kyotaro menderita luka serius di bagian kepala akibat tertebas pedang. Satu kotak peralatan obat yang terbawa dari masa depan akhirnya menjadi bekal Jin untuk menyelamatkan nyawa Kyotaro dengan melakukan operasi. Sanggupkah Jin menyelamatkan Kyotaro dengan alat-alat terbatas? Apakah yang dilakukan Jin ketika mengetahui perbuatannya bisa merubah masa depan, dan itu berarti fatal?

Review
Menarik banget dorama ini!! Minakata Jin dihadapkan dengan dilema, ketika orang-orang yang sekarat terbujur lemah di hadapannya dan keinginan kuatnya untuk tidak merubah masa depan. tapi yang paling bikin freak me out adalah ketika Jin melakukan operasi dengan alat terbatas dan… tidak menggunakan obat bius! KEbayang nggak sih freaknya? Tapi suka banget sama dorama ini. Selain menyuguhkan setting pemandangan zaman edo (yang which is banyak kimono dan gw suka sekali kimono), dorama ini banyak menyiratkan nilai-nilai kehidupan dan rasanya gw iba banget melihat Jin yang segitu desperatenya pengen nyelamatin tunangannya.
Pokoknya, dorama ini super-highly-recommended untuk ditonton untuk yang suka dorama kedokteran!😀

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Jdrama, Medical drama and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s