Tokyo DOGS [Shun Oguri, Mizushima Hiro]


  • Title: 東京DOGS
  • Title (romaji): Tokyo DOGS
  • Tagline: 最悪で最高のパートナー
  • Tagline (romaji): Saiaku de Saiko no Partner
  • Tagline (English): The Worst and Best Partners
  • Genre: Police
  • Episodes: 10
  • Viewership rating: 15.7 (Kanto)
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Broadcast period: 2009-Oct-19 to 2009-Dec-2
  • Theme song: Futatsu no Kuchibiru by EXILE

Cast

SINOPSIS

Sho Takakura mengalami masa kecil yang cukup tragis, yaitu menyaksikan dengan mata kepala sendiri kematian Ayahnya ketika mereka berdua sedang memancing bersama. Sho Takakura bersumpah sejak saat itu juga ia akan mencari pembunuh Ayahnya dan menjebloskannya dengan tangan sendiri.

Seiring waktu berjalan, Sho mengetahui bahwa pembunuh Ayahnya tinggal di Amerika (New York City). Akhirnya dengan tekad dan niat yang kuat ia meneguhkan hati untuk mengejar penjahat itu di New York. Dengan kemauan yang keras, Sho berubah menjadi elit polisi yang mempunyai disiplin tinggi dan gesit, meskipun terkadang mempunyai sense of joke dan kerja tim yang cukup payah.

Suatu hari, Sho berurusan dengan organisasi narkoba besar yang ternyata dipimpin oleh Jinno, pembunuh Ayahnya dulu. Dengan emosi ia mengejar Jinno, walau Jinno terlalu licin untuk ditangkap. Di tempat kejadian perkara (tempat transaksi narkoba), yang tersisa saat itu hanyalah seorang gadis muda yang kehilangan ingatan. Sho yang percaya bahwa gadis itu memegang kunci kuat mengenai Jinno, akhirnya membawanya pulang ke Jepang saat Sho dikirim ke negara sakura tersebut untuk bergabung dengan tim investigasi Jepang dan meringkus jaringan narkoba ini.

Sho Takakura mendapat partner yang cukup menyusahkan-tapi-menarik di Tokyo, yang bernama Kudo Maruo. Kudo Maruo adalah detektif berdarah panas dari divisi investigasi khusus. Maruo yang dulu pernah menjadi berandalan sangat bersemangat jika menghadapi kasus, namun karena sedikit ketidakcocokan dengan Sho, kadang-kadang penyelidikan keduanya sering diwarnai percekcokan, walaupun akhirnya mereka bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Bersama-sama mereka berusaha untuk mengembalikan ingatan gadis bernama Matsunaga Yuki agar benang merah yang sempat terputus mulai terbangun lagi untuk melacak jejak Jinno.

REVIEW

Awalnya mengira bahwa ini dorama yang cukup menarik, karena ada Shun Oguri dan Mizushima Hiro. Tapi alur cerita lumayan berantakan dan joke yang ada kadang-kadang lebay banget. Tapi nggak semuanya lebay sih. Kadang-kadang geli ngeliat Sho dan Maruo yang adu mulut padahal lagi di tengah peringkusan penjahat! Overall, dorama ini bukan dorama action fave gw.🙂

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Detective, Jdrama, Suspense & Action Drama and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Tokyo DOGS [Shun Oguri, Mizushima Hiro]

  1. Bow says:

    Lucu jg ni film, tp action biasa bgt, gara2 budgetnya abis buat bayar oguri sama hiro kali yahhh..
    lumayan lah, soundtracknya juga bagus kok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s