Galileo (2007)


Galileo

Cast

Fukuyama Masaharu (39) berperan sebagai dosen jenius salah satu Universitas Terkemuka di jepang, Yukawa Manabu. Yukawa Manabu terkenal sebagai dosen yang banyak digemari oleh mahasiswa wanita, karena selain wajah dan postur tubuh yang ciamik, kepiawaiannya dalam mengajar membuatnya populer di kalangan siapa saja. Kesehariannya diisi dengan berbagai percobaan fisika yang menarik dan begitu mengagumkan. Namun dibalik segala kesempurnaan itu, Yukawa-sensei begitu tidak peduli akan sekeliling, kecuali hal tersebut benar-benar menarik perhatiannya.

Hari-harinya masih berlangsung damai, sampai suatu hari ia bertemu dengan seorang polisi wanita, Utsumi Kaoru, yang diperankan oleh Shibasaki Kou(27). Utsumi adalah seorang polisi berdarah panas yang selalu ingin menegakkan keadilan dan memecahkan kasus dengan penuh semangat namun cenderung ngotot. Suatu hari ia bertemu dengan kasus yang begitu memusingkan, yaitu kasus ketika seorang pemuda yang tergabung dalam kelompok pembuat onar tiba-tiba menemui ajalnya dengan cara kepala terbakar sendiri. Salah satu senior menyarankan untuk menghubungi Yukawa Manabu untuk mengusut kasus ini secara detail, mengingat jasa beliau yang sudah beberapa kali membantu pihak kepolisian.

Satu hal yang menarik dari drama jepang ini adalah kasus-kasus yang selalu terkait dengan ilmu fisika. Setiap kasus selalu dipecahkan secara brilian oleh Yukawa-sensei tanpa memberi kesan membosankan, karena mengingat hampir seluruh episode dikaitkan oleh ilmu alam ini. Salah satu contoh yang sangat menarik adalah ketika sebuah kasus ketika seorang anak mengaku bahwa ruh-nya keluar dari tubuh dan mempu melihat sebuah mobil yang letak-nya terhalang oleh gedung yang notabene menjulang tinggi. Jiwa ilmiah Yukawa-sensei memberontak dan bersikeras memecahkan kasus ini karena sangat tidak mungkin sebuah ruh melayang sendiri dan melihat hal-hal yang tidak mungkin. Contoh lain adalah ketika kasus kepala terbakar sendiri dijelaskan secara detail dan ilmiah, lengkap dengan percobaan yang menguatkan bukti sang pelaku. Penjelasan yang akurat dan percobaan-percobaan yang menarik menjadi salah satu poin positif yang membuat drama ini layak ditonton. Tanpa menimbulkan kesan yang terlalu serius, drama yang melibatkan tiga sutradara handal dan berhasil meraih enam penghargaan sekaligus ini membubuhkan beberapa adegan lucu agar penonton tidak merasa bosan.

Secara keseluruhan drama ini sangat layak ditonton karena di setiap episode menampilkan pesan moral kehidupan yang menggugah hati dan membuat kita ingin terus menonton kelanjutannya.

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Detective, Jdrama Spring 2007, Suspense & Action Drama and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Galileo (2007)

  1. drummerfan says:

    saya cm nonton episode pertamanya aja
    ada link donlod episode selanjutnya ga?

  2. Alien says:

    Wah, yang ini menarik..kira2 berapa cd

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s