Hotaru no Hikari (2007)


CAST

SINOPSIS

Amemiya Hotaru (Ayase Haruka) merupakan seorang gadis yang bekerja di sebuah Departemen Interior perusahaan ternama. Dalam bekerja ia terkenal sangat loyal dan menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Namun sifat positif itu berubah seratus delapan puluh derajat setibanya ia di rumah. Ia senang mengenakan kaos belel (Bahkan kaos olahraga bekas SMP), berbicara sendiri dengan kucing, berantakan, dan sering memeluk bantal, yang mengindikasikan bahwa ia tidak pernah terlibat sama sekali dengan cinta. Biasanya masyarakat Jepang menyebut gadis tipe seperti itu sebagai Himono Onna. Hotaru yang intelek, rajin, loyal, berubah drastis ketika sudah di rumah.


Awalnya Hotaru senang hidup sendiri di rumah, karena ia bisa bermalas-malasan, sampai suatu hari rumahnya kedatangan seorang tamu yang mengaku sebagai anak dari pemilik rumah itu, yang tak lain tak bukan adalah Manajernya sendiri, Takano Sheichii (Fujiki Naohito). Takano awalnya sangat keberatan Hotaru tinggal di sana, apalagi dengan segala kejorokan yang melekat. Namun karena Takano tidak punya tempat untuk tinggal lantaran sedang bertengkar dengan isterinya, ia terpaksa tinggal di sana. Selain itu, ia pikir bahwa Hotaru sama sekali bukan wanita, jadi ia tidak khawatir. Lalu dimulailah petualangan Boss-Karyawan yang ‘mengarungi hidup bersama’ di satu tempat tinggal.

REVIEW

Baguss banget! Kisah cintanya agak-agak dodol, dan nggak biasa. Justru kedodolan-kedodolan ini yang membuat cinta di antara Hotaru dan Buchou (Manajer Takano) terlihat manis. Walau progress-nya lama banget antara mereka berdua, tapi aku suka banget tiap adegan yang disuguhkan. Ayase Haruka bagus banget meraninnya, dan Naohito Fujiki bertolak belakang dengan yang di Proposal Daisakusen. Dia lebih ekspresif dan jutek, tapi celetuk-celetukkannya lucu-banget! Suka banget ama Buchou yang selalu mendukung Hotaru yang notabene udah lama banget nggak terlibat cinta-cintaan, padahal Buchou sendiri juga ada crush ama Hotaru. Highly recommended! ^ ^

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Comedy, Jdrama Summer 2007, Romance and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s