Sunao ni Narenakute (Hard to Say I Love You)


Salah satu dorama yang paling saya tunggu-tunggu kedatangannya adalah dorama ini. Selain karena faktor Eita dan Juri yang main, saya selalu senang menantikan dorama romance dari Jepang yang melibatkan banyak orang, banyak tokoh, banyak karakter, dan banyak latar belakang kehidupan. Jepang selalu membuat saya terkagum-kagum dengan konsep cerita yang rumit, namun menyusunnya jadi serangkaian plot yang brilian, menarik, dan membuat penonton penasaran dengan apa yang akan terjadi di episode selanjutnya. Ada yang belum tahu sinopsisnya? Yuk mari kita kuliti sebentar. Secara singkat, bisa dikatakan dorama ini berkisah tentang lima orang yang tidak saling kenal satu sama lain dan mereka mulai menjalin persahabatan lewat twitter, situs jejaring sosial yang sangat digandrungi masyarakat Jepang.

Nakajima Keisuke a.ka “Nakaji”

Nakajima Keisuke yang dimainkan oleh Eita, adalah seorang fotografer yang menggunakan nama Nakaji di account twitter. Nakaji paling dekat dengan “Haru” (Ueno Juri) di twitter, dan sangat menantikan pertemuan offline di dunia nyata untuk bertemu si Haru ini. Tapi memang nasib berkata lain, pertemuan keduanya sudah terjadi terlebih dahulu sebelum pertemuan offline tersebut. Haru dan Nakaji yang saling tidak mengetahui wajah satu sama lain sempet saling benci karena pertemuan yang tidak mengenakkan tersebut.

Mizuno Tsukiko a.k.a “Haru”


Mizuno Tsukiko alias Haru adalah guru SMA yang masih dalam masa percobaan. Meskipun banyak penggemar dan cukup populer di kalangan siswa, karena suatu sifatnya yang agak kikuk Haru belum pernah berpacaran sekali pun hingga usianya menginjak 24 tahun. Karena hal ini Haru sangat bersemangat untuk menemui teman-teman twitternya dan merasa bahwa pertemuan mereka ini adalah takdir. Salah satu yang paling ingin ditemuinya adalah Nakaji, namun Haru kecewa saat Nakaji idolanya tak lain dan tak bukan adalah cowok aneh yang seenaknya mengejek dirinya dengan sebutan “cabul”

Nishimura Hikaru/”Peach”


Peach (Seki Megumi) teman baik Haru sejak lama, dan baru menggunakan twitter setelah join bareng pertemuan offline tersebut. Meskipun Peach terlihat ceria dan selalu tersenyum, namun Peach sebenarnya menyimpan rahasia yang sangat pahit sehingga membuatnya ingin bunuh diri. (Ada beberapa bekas luka sayatan di pergelangan tangannya) Kira-kira kenapa ya dia pengen bunuh diri?

Ichihara Kaoru/”Linda”


Peran ini dimainkan oleh salah satu aktor favorit saya, Tamayama Tetsuji. Linda ini adalah editor di salah satu majalah Jepang, yang ternyata kehidupan pekerjaannya tidak semulus yang dibayangkan. Tetsuji harus berkutat dengan atasan ibu-ibu-doyan-daun-muda yang membuat dia harus mempertaruhkan harga dirinya demi terus bertahan di pekerjaannya tersebut. Seeing Linda was kinda irritating, dan miriisss gitu. Gimana ya kelanjutan karakter ini?

Park Seonsu a.k.a “Doctor”


Kayaknya yang penggemar K-Pop bakalan jerit denger nama ini. Yup bener banget Park Seonsu yang mengaku namanya adalah Kang In Song ini dimainkan oleh Hero JaeJoong, salah satu personil TVXQyang terkenal di Korea dan Jepang. Park sangat desperate menghadapi hidupnya sebagai salesman peralatan kedokteran dan mencoba untuk  mencari teman lewat situs jejaring sosial di Twitter. Dalam pertemanan maya itu, Park sangat mengagumi Haru dan ia tambah menyukainya setelah bertemu di dunia nyata.  Bahasa Jepangnya bagus banget, dan kedengeran fasih. tapi perannya agak tertindas di sini, karena Park kurang menghasilkan angka penjualan yang bagus.

Unexpected Encounter

Yang bikin makin addicted sama dorama ini, orang-orang terdekat kelima tokoh utama juga dilibatkan dan menghasilkan konflik yang menurut gw bikin penasaran. Spt contoh adik Haru yang ternyata menggunakan narkoba, Adik Park yang ternyata adalah murid di SMA tempat Haru mengajar (Adik Park kedapatan mencuri buku pelajaran karena nggak enak minta uang sama kakaknya), dsb. Di episode kedua juga kayaknya seru, tapi lantaran subtitle keduanya belum keluar, jadi nggak terlalu mengerti jalan ceritanya.😀 nggak sabar nonton episode selanjutnya!

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in human drama, Jdrama, Jdrama Spring 2010, Romance, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Sunao ni Narenakute (Hard to Say I Love You)

  1. ami says:

    wah seru banget ternyata, berhubungan sama si situs jejaring sosial “itu” hhehe. tadinya agak males kirain cuma drama biasa terus yang main ada jaejoong segala (agak underestimate *no offense*).

    jadi mau nonton setelah baca ini. makasih reviewnya. ngomong2 DL videonya di mana?

    • reviewdramajepang says:

      hahaa… kalau saya dari awal semangat karena ada Eita dan Juri.. Totally clueless about jaejoong.😀
      Yupp… Saya paling suka kisah drama yang agak ruwet gini dan Jepang jagonya.😀

  2. ami says:

    maaf, belum baca blog semuanya. ternyata ada info DL-an. arigatou ^^

  3. mutiah bungamayang says:

    saya mengikuti dorama ini, sekilas ceritanya agak mirip “Asunaro Hakusho” (ordinary people), tapi luman menarik. saya penggemar ueno juri dan eita. nice info…

  4. Kuro_kaze says:

    wah ada juga temen yang doyan nge review dorama….

    doramanya keren nih, waktu liat Ueno-chan langsung ngebet pingin nyari….

    btw reviewdramajepang tau tempat beli Dorama dengan format DivX gak? please butuh bantuan nih……

  5. Takahashi Niko Kaze says:

    wah nice blog….boleh nge-link gak ya????

  6. imuronu says:

    Wah seru nih dorama, aku dah sampe seri 8 nih, nunggu da yg download lagi nih.
    wah jadi penaswaran.

  7. ayu ratna says:

    drama ini keren banget, aku suka banget!!!

  8. nduty says:

    saya gak salah pilih dvd kemaren
    saya langsung jatuh hati begitu liat judulnya
    n ternyata bagus alurnya….
    tapi saya baru tonto episode 3 soalnya sibuk ngetik skripsi
    hiks

  9. regy abaray says:

    setuju,,,,,
    ne film dorama bagus banget….

  10. jane says:

    like this dorama…scene bagus2..suka pas setting diatas jembatannya pas sunset…:)

  11. ory says:

    barusan selesai nonton ni drama…bgus bgt,,awalnya seru..tp lama2 koq jd mrip drama mandarin ‘tomorrow/ Ai Qing Bai Pi Shu’ yang tahun 2002 itu yaa…??Aq suka drama mandarinnya..tp dorama ini jg bgus koq(n lebih singkat ;p), lebih natural, sng bgt liat haru n nakaji…jd suka eita.. hehe

  12. ani_chunnie says:

    g banyak yg kenal dgn pmainnya,, cuma Jejoong aja yg saya tau,, hehe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s