Ouran High School Host Club (Jdrama Summer 2011)


Ouran High School Host Club

CAST

Host Club

Black Magic Club

REVIEW

Haruhi Fujioka (Kawaguchi Haruna) adalah gadis biasa yang sebenarnya tidak ingin memasuki Sekolah Akademi Ouran lantaran sekolah ini terlalu elit untuk dirinya yang terlalu biasa. Dengan penampilan acak-acakan dan kacamata Ayahnya yang kegedean untuk ukuran tubuhnya yang kecil, dengan terpaksa ia melangkah gontai menuju sekolah yang isinya murid-murid kaya nan bergengsi dari seluruh Jepang. Namun karena ia salah satu siswa yang beruntung mendapatkan beasiswa di sana, tidak seharusnya dia mengeluh dan menjalani kehidupan barunya dengan lapang dada. Dengan tekad kuat untuk  menyelesaikan pendidikannya, Haruhi melangkah maju seraya berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak terlalu terlibat dengan murid-murid di sana.

Di hari pertamanya sekolah, Haruhi yang tidak bisa menemukan tempat tenang untuk belajar beringsut gontai keluar perpustakaan (yang ia kira memiliki tingkat ketenangan tinggi) dan mencari tempat yang tenang untuk belajar. Saat ia melihat ruangan musik yang tertutup rapat, Haruhi kira ia akan menemukan tempat tenang yang jarang dijamah oleh orang banyak, dan memutuskan untuk meneruskan belajarnya di sana.

Namun perkiraannya salah besar. Alih-alih menemukan tempat yang sunyi senyap, yang ia hadapi di dalam ruangan itu justru enam cowok ganteng yang menyapanya dengan formasi duduk penuh estetika dan senyum yang sangat terlatih. Haruhi terus melongo sementara Suou Tamaki (Yamamoto Yusuke) memperkenalkan teman-temannya dengan antusias.

Ternyata mereka berenam adalah anggota Ouran Host Club. Haruhi kaget luar biasa mendengar kata ‘Host’ yang notabene adalah pria-pria ganteng yang bertugas menemani wanita itu muncul di sekolah berprestisi tinggi. Enam pria yang terdiri dari Ootori Kyoya (Daito Shunsuke) yang perfeksionis, Morinozuka Takashi (Nakamura Masaya) yang pendiam, Haninozuka Mitsukuni (Chiba Yudai) yang super cute, dan si kembar Hikaru (Takagi Shinpei) dan Kaoru (Takagi Manpei) ini dengan gayanya masing-masing benar-benar membuat Haruhi pusing karena mereka dengan gencar mempromosikan dirinya. Dengan suara nyaring, Haruhi yang disangka laki-laki dan ‘gay’ oleh Tamaki buru-buru balik badan dan mengatakan bahwa ia hanya mencari tempat yang tenang untuk belajar.

PECAH!!!

Namun sial masih menyapa Haruhi, karena begitu ia balik badan dengan tergesa, ia menyenggol guci bagus sehingga benda tersebut pecah berkeping-keping. Haruhi yang ingin mengganti guci tersebut dengan uangnya, harus ternganga kaget begitu mengetahui bahwa guci tersebut berharga 8.000.000 yen (sekitar 800 juta rupiah). Di tengah kebingungannya membayar hutang, Tamaki yang tidak sengaja menyaksikan wajah haruhi di balik kaca mata tebalnya, memberikan tawaran menarik: bekerja menjadi host. Tamaki yang awalnya menyangka Haruhi adalah pria, awalnya terkaget-kaget dan deg-degan luar biasa saat menghadapi pesona Haruhi yang tak bisa dipelaknya. Bagaimanakah hubungan kedua manusia yang aneh ini?

Suou Tamaki

REVIEW

Dari awal aku suka banget sama animenya, dan berpikir bahwa ini pasti bakal keren banget kalau dijadiin drama. Jadi begitu dramanya muncul, langsung bersorak sorai gembira karena alur dari anime ini agak kocak-kocak slapstick, and I never get bored with japanese’s slapstick’s joke.

Waktu pertama tau animenya dibikin dramanya, aku langsung ngebayangin siapa yang kira-kira meranin Tamaki Senpai. Okada Masaki sama Miura Haruma langsung menyeruak di pikiran. Tapi begitu melihat Yamamoto Yuusuke yang jadi cast, nggak bisa bo’ong kalau aku rada kecewa. Tapi begitu ngeliat perkembangan akting dia dan bagaimana dia menjiwai Tamaki Senpai yang weirdo luar biasa dengan gaya-gayanya yang lebay, aku langsung acung empat jempol. Yamamoto yuusuke emang top banget mainin peran ini. (masih inget si cenayang Kayashima di Hana Kimi? Yep, dia juga keren banget main di sana)

Gay fanservice by si Kembar Hitachin. Herannya cewek2 pada suka. Lol ~

Yang aku seneng di drama ini, cast Haruhi bener-bener pas! Haruhi digambarkan di anime dan manganya sebagai cewek yang selalu mengekspresikan apa yang ada di kepalanya tanpa beban sedikitpun dan sinar mata yang polos. Dan Kawaguchi Haruna just nailed it. Dia pas banget meraninnya dan juga lumayan ‘ganteng’ jadi cowok. Yang bikin agak kecewa, drama ini cuma berdurasi 22 menit setiap tayangnya.Bagi penggemar manga dan animenya, wajib tonton!😀

(WARNING: meski ada beberapa yang nggak sesuai ekspektasi, aku saranin untuk melupakan anime dan komiknya sejenak, dan melihat drama ini seutuhnya.)

Oh.. Berikut adalah gambaran sifat si para host  yang ganteng itu menurut blognya HINATA123. Check it out!😀
  • Suoh Tamaki: Presiden club ini, menganggap Haruhi sebagai anaknya. Sikapnya yang Gantleman dan memperlakukan gadis sangat baik, membuat ia sangat populer diantara para gadis. Dari keseluruhan tamu cewek, 70% ingin ditemani oleh Tamaki. Cowok berdarah Jepang – Perancis ini, sangat ingin dipanggil King. Sebenarnya Tamaki ini lumayan polos. Cowok yang memiliki nama panjang Tamaki Suoh ini, adalah orang yang selalu bersikap Gentleman. Namun ia selalu dianggap anak anak oleh Haruhi sendiri. Tamaki sebenarnya menyukai Haruhi, tapi terlalu bodoh untuk mengetahuinya sendiri.
  • Otori Kyoya: Raja Bayangan itulah julukan Haruhi padanya. Bila tak ada Kyoya, sejak awal mungkin club sudah bubar.Ia lah yang mengatur semua yang ada di host, dimulai dari kegiatan hingga kebutuhan yang lainnya. Wakil Presiden club yang sangat perhitungan soal uang. Kyoya juga dengan telaten melihat gerak gerik Haruhi. Bukannya Kyoya suka Haruhi, tapi ingin melihat gerakan Haruhi. Bila salah maka nilai Haruhi minus alias hutang ditambah lagi. Ia juga teman e-mail ayah haruhi, ia juga yang memberitahu segala kejadian yang ada di klub kepada ayahnya haruhi dan ia pernah mendapat foto-foto haruhi dari ayahya Haruhi itu. Kyaoya adalah anak laki-laki ketiga di keluarganya, sehingga dia perlu bekerja keras agar dapat menjadi pewaris perusahaan ayahnya.
  • Kembar Hitachiin: Si Kembar Hitachiin adalah saudara kembar yang selalu berakting homo-homo di depan tamu. Kakak-nya bernama Hikaru, sedangkan adiknya bernama Kaoru. Mereka selalu melakukan hal heboh dan tak peduli pada siapapun. Mereka juga sangat kompak. Bagi mereka di dunia ini hanya ada Kami dan Orang Lain. Lebih menganggap orang lain sebagai mainan. Mereka sering mengganggu dengan menanyakan kepada semua orang “Yang mana Kaoru dan yang mana Hikaru?”. Namun Haruhi ialah salah satu orang yang dapat membedakan mereka secara mudah yang mana Kaoru dan yang mana Hikaru. Ibu mereka pun tidak bisa membedakan. Dua saudara ini sama-sama menyukai Haruhi, namun Kaoru-lah yang menembak Haruhi duluan. Ketika Hikaru tahu hal itu, dia sempat kesal pada Kaoru. Namun ternyata apa yang dilakukan Kaoru semata-mata untuk menyadarkan Hikaru bahwa sebenarnya Hikaru menyukai Haruhi.

Honey Senpai

  • Haninozuka Mitsukuni: Walaupun orang tertua di club, karena sikapnya yang mirip anak kecil, jadi lebih diperlakukan oleh anak kecil oleh anggota club. Apalagi didukung wajahnya yang manis alias Baby face dan badannya yang kecil, tapi kalau sedang mengantuk terlihat menyeramkan.Persis mirip anak TK. Suka bawa-bawa boneka kelinci buatan neneknya. Panggilannya adalah Honey. Ia juga menyukai makanan yang manis, sehingga pada hari valentine ialah hari yang ia tunggu-tunggu karena ia akan mendapat banyak sekali coklat dan kue dari para gadis-gadis.
  • Morinozuka Takashi: Cowok berbadan besar dan pendiam, itulah ciri khasnya.Yang menjadi tamunya juga para gadis-gadis yang pendiam dan pemalu. Akrab dengan Honey karena sejak turun temurun keluarga Morinozuoka adalah pelayan keluarga Haninozuka. Karena pada pernikahan pada generasi kedua keluarga mereka, sehingga mereka adalah saudara sepupu. Aku paling suka karakter ini. Meski pendiam, namun dia menyampaikan banyak kata. Dan gw ketawa abis ngeliat castnya, karena pas banget sama Mori-senpai yang di anime n manga😀 ~

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in *Spoiler Cast, Comedy, Jdrama, Jdrama Summer 2011, School, Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Ouran High School Host Club (Jdrama Summer 2011)

  1. Rin69 says:

    suka bgt ama ni dorama~<3
    sumpah gokil abiz…hehe.
    Recommend ^__^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s