Toshi Densetsu no Onna


 

  • Title: 都市伝説の女
  • Title (romaji): Toshi Densetsu no Onna
  • Format: Renzoku
  • Genre: Mystery, comedy
  • Episodes: 9
  • Viewership rating: 09.7% (Kanto)
  • Broadcast network: TV Asahi
  • Broadcast period: 2012-Apr-13 to 2012-Jun-08
  • Air time: Friday 23:15
  • Theme song: Mamillel by Kimura Kaela
  • Intro/Title song: Don’t Stop Me Now by m-flo

CAST

SINOPSIS


Pagi itu kepolisian Jepang dikagetkan dengan seorang gadis cantik yang memakai rok mini. dengan percaya diri gadis itu melangkah sementara berpuluh pasang mata polisi menatapnya dari ujung rambut ke ujung kaki. Hatinya sedang berbunga-bunga, lantaran baru saja mendapatkan karcis yang menyiratkan bahwa ia akan menemukan cinta sejatinya. Gadis itu bernama Otonashi Tsukiko (Nagasawa Masami).


Tsukiko yang hari itu baru saja ditugaskan menjadi salah satu detektif divisi investigasi yang dipimpin oleh Tannai Ichio (Takenaka Naoto). Melihatnya berpakaian seperti itu, tentu mengundang amarah Tannai-san. Namun sepertinya Tsukiko santai-santai saja menghadapi ini karena berpakaian minim yang memperlihatkan kaki jenjangnya sudah menjadi favoritnya dalam berpakaian.


Ternyata pagi itu memang hari keberuntungan Tsukiko, lantaran sudah mendapatkan kasus di hari pertamanya kerja. Sebuah jasad ditemukan terkapar di dekat gedung tinggi. Diduga orang tersebut lompat dari gedung tersebut sebelum akhirnya kasus dinyatakan sebagai bunuh diri. Namun Tsukiko yang merupakan maniak Urban Legenda atau mitos-mitos aneh bersikeras bahwa ini adalah kasus yang melibatkan mitos Taira no Masakado. Taira no Masakado adalah mitos yang menyelubungi kuil kecil yang dibangun di dekat gedung tersebut. KOnon dikisahkan bahwa siapa saja yang berbuat tidak baik di depan kuil tersebut (seperti buang sampah sembarangan) akan mengalami kesialan. Dan kebetulan, mayat yang ditemukan meninggal dalam keadaan melihat ke arah kuil tersebut.
Kengototan Tsukiko kontan mengundang kemarahan Tannai-san. Bagaimanakah Tsukiko dan partner setianya Katsuura (dimainkan oleh Mizobata Junpei) akan menangani kasus ini? Benarkah kasus tersebut berkaitan erat dengan mitos Taira no Masakado?

REVIEW
Secara keseluruhan, film ini menarik untuk ditonton, karena kita bisa belajar mitos-mitos Jepang yang ternyata lumayan menarik untuk disimak. Kasusnya pun unik karena sedikit banyak melibatkan kisah-kisah takhayul yang kadang-kadang membuat bulu kuduk berdiri. Masami Nagasawa pun aktingnya bagus di sini. Saya pribadi suka banget sama kasus-kasusnya. Rekomen banget untuk yang suka drama polisi dan pengen melihat suatu kasus dari sudut pandang yang berbeda!

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Detective, Jdrama, Suspense & Action Drama and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s