Itazura na Kiss ~ Love in Tokyo Review episode 8


ep08-01

Setelah kita semua dibuat puas oleh episode 7 yang menawan, menurut saya kita kembali dikejutkan oleh kru IKLIT di episode 8 ini. Yap bener banget. Episode ini adalah first date bagi mereka berdua! Di episode ini banyak sisi kemanusiaan dari para karakter. Apalagi karakter utama kita, Irie Naoki. Irie Naoki banyak mengalami perkembangan dari episode ke episode (terutama episode yang ini). Dan salah satu yang menarik perhatian saya adalah, karakter Sudo senpai. Hahaa.. di episode kali ini kita bakal dibikin ketawa oleh tingkah Sudo dan Kotoko yang luar biasa banget. Oh iya, Kalau biasanya saya menceritakan kronologis cerita per episode, di sini saya tertarik untuk mengupas lebih dalam dari karakter yang ada dalam drama ini. Kalau gitu, mari sama-sama kita review dari karakter pertama:

Irie-Mama

ep08-04

Dalam episode ini, Irie Mama bener-bener menunjukkan powernya yang tak terbatas. Dengan lihainya dia membuat Ayah Kotoko kewalahan mencari rumah baru. Sebenernya saya nggak ngerti gimana caranya Irie-Mama ngelakuin ini (gimana caranya dia bisa bikin supaya setiap kali Ayah Kotoko mau tanda tangan kontrak, selalu ada yang mendahuluinya)?? Well, persetan dengan detail. Berkat kemampuan Irie-Mama, Kita jadi bisa melihat Kotoko-chan serumah dengan Irie Naoki. Entah dari mana datangnya kekuatan itu. Mungkin setelah mendengar anaknya Kissu dengan Kotoko, dia langsung unjuk gigi kemampuannya. Bahkan dia udah mulai punya quote sendiri: Orang yang punya banyak informasi, akan menaklukkan dunia. Hahaha! Well done, Irie-Mama!😀

Yuko Matsumoto

ep08-08

Entah dapat kekuatan dari mana, pada episode kali ini, Tante Yuko Matsumoto berani mengajak Naoki ngedate nonton film. Jujur, di episode ini saya lumayan sebel sama karakter Yuko. Dia banyak ngomong ke Naoki tentang betapa beruntungnya dia bisa satu kampus dengan Naoki, lalu mengatakan sesuatu seperti kita-memang-pasangan-yang-cocok. Sampai-sampai dia minta tolong ke Naoki buat ngeresletingin baju yang dia coba di salah satu butik! Whoaa!! Don’t touch Naoki please! Tapi adegan pas dia dan Kotoko mengagumi Naoki yang berantem melawan penjahat, saya jadi sadar bahwa Yuko Cuma manusia biasa yang lagi jatuh cinta. Jadi inget sama adegan matsumoto nyuri-nyuri kesempatan pas di bioskop. Dia pengen megang tangan Naoki dan pengen bersandar di bahu Naoki. Untung Kotoko sigap. Lol.

ep08-05

Waktu flirting sama Naoki

ep08-06

Reaksi spontanitas Yuko sama Kotoko

ep08-07

Aaarrgh!! *pingsan*

Sudo Senpai & Kotoko-chan

ep08-09

Kenapa judulnya Kotoko dan Sudo-senpai? Karena momen mereka lumayan banyak di episode ini. haha… momen komikal tentunya. Sudo senpai ternyata lucu sekali! Banyak ekspresi komikal yang dia tunjukkan di episode 8 ini. berikut rangkuman mengenai Sudo senpai yang menarik perhatian saya:

tambahan

1. Akhirnya Sudo memperlihatkan perasaannya kalau dia ternyata suka sama Matsumoto. Karakternya sama kayak Kotoko. Suka ngestalking orang yang disukainya dari jauh. Apalagi di bagian-bagian pertama episode. Dia bareng-bareng Kotoko ngeliatin Naoki dan Matsumoto dari jauh. mungkin saya jadi berpikir ulang, kalau nggak ada Naoki sepertinya Sudo senpai cocok juga buat jadi pasangan Kotoko. Hahaha..  Kidding.

ep08-10

2. Waktu dia dan Kotoko merencanakan akan menstalking kencannya Irie dan Yuko. Sudo ngomong. “Jadi begini, Aihara. Kimi wa Irie ga suki. Ore wa matsumoto ga suki. Matsumoto wa Irie ga suki.” (Kamu suka Irie. Saya suka Matsumoto. Matsumoto suka Irie) Lol… caranya nyampein informasi ini kocak banget. Singkat padat dan jelas. apalagi intonasi suaranya juga jenaka. Bikin saya ngakak berkali-kali denger Om Sudo ngomong ini. Apalagi reaksi Kotoko juga pas banget komiknya. Maka itu seperti yang saya sebutkan di atas, saya jadi mikir kalau Kotoko dan Sudo itu cocok juga. Hahaha..

ep08-12

3. Satu lagi yang bikin saya ketawa adalah.. pas Om Sudo ngestalking datenya Irie-Matsumoto yang di bioskop. Waktu Matsumoto marah pas siasat-bersandar-bahu-Naoki digagalkan oleh Kotoko, Kotoko dan Sudo–senpai langsung berlagak jadi pasangan lansia yang lagi nonton film. Ekspresinya lucu banget. Kayak aki-aki dan nenek-nenek tulen.

Kinchan

ep08-13

Di episode ini nggak banyak yang menarik saya dari karakter Kinchan, kecuali… kemampuannya untuk nguping pembicaraan Kotoko! Hahaha. Sepertinya sama kasusnya dengan Irie-mama, setelah mendengar kalau Irie dan Kotoko udah Kissu, Kinchan langsung melakukan segala cara untuk dapetin informasi dari mereka berdua. Canggih sekali, pemirsa. Tiba-tiba saja Kinchan punya alat nguping yang mutakhir, yang biasa digunain sama polisi-polisi buat nguping pembicaraan (kebetulan saya ngeliat alat yang sama di film Doubles – Futari no Keiji). Ceritanya Kinchan nguping tentang niat Kotoko buat ngestalking datenya Irie-Matsumoto. Tapi emang dasar alatnya kurang profesional, yang didapat dari nguping ini Cuma informasi yang sepotong-sepotong: “Kencan, Film, Ginza, Karasumori, Shinbashi, Romance”. Dan berkat bimbingan senpainya di restauran, akhirnya Kinchan terdampar di salah satu bioskop yang menayangkan film-film dewasa nan erotis di Karasumori. Menurut Senpainya, setelah nonton film di sana, nantinya Irie dan Kotoko akan pergi ke hotel di Ginza! Haha.. Jelas Kinchan kocar kacir. Dia nungguin Kotoko sampe sore di depan bioskop itu. Tapi tanpa hasil, tentunya. Poor Kinchan.

ep08-14

Alat nguping canggih ala Kinchan

ep08-15

Nungguin sampe sore nggak ada hasil. Haha

Kotoko

ep08-16

Selain ekspresi komikalnya bareng Sudo senpai, yang saya suka di Kotoko episode ini adalah, Kotoko kembali menegaskan perasaannya terhadap Irie-kun (walau dia cuma bilang ke Ayahnya) kalau dia memang mencintai Irie-kun. dia bilang bahwa walaupun Irie-kun tidak punya perasaan padanya, tapi ia tidak ingin menyerah. Lebih baik merasa terluka daripada tidak melakukan apa-apa dan menyesal di kemudian hari. Well said, Kotoko!

ep08-19

Oh iya, saya juga seneng pas Kotoko juga berdandan pas hari dia ngestalking kencan Irie-Matsumoto (seolah-olah dia yang kencan). Dan it turns out jadi dia yang kencan beneran. Untung udah dandan ya!

Irie Naoki

ep08-17

Wah, kalau ngomongin orang yang satu ini panjang deh. Di episode ini kita juga bisa melihat Naoki’s delicious jealousy yang secara implisit ditunjukkan lewat sikap-sikapnya. Dan tebak apa? Di episode ini, dia ngomong banyak banget. Selain itu, saya juga terkesan sama mannernya saat kencan sama Matsumoto. Saya kira si jenius ini cuma jago di bidang akademis, tapi dia juga bisa bikin hati Matsumoto melayang. Walaupun jelas sih tujuannya untuk bikin Kotoko cemburu. Haha.

Well, mari kita jabarkan progress perasaan Naoki yang udah mulai kentara.

ep08-18

1. Di bagian pertama, waktu Sudo senpai dan Kotoko nggak sengaja jatuh dalam posisi yang tidak senonoh, Naoki yang tadinya nyuekin ajakan kencan Matsumoto langsung menyanggupi ajakan itu. Apalagi setelah mendengar ada rumor aneh tentang Kotoko dan Sudo-senpai (rumor kalau mereka pacaran), keliatannya Naoki jadi makin panas. Tanpa pikir panjang dia langsung mengiyakan ajakan kencan Matsumoto.

ep08-20

2. Oke. Si jenius ini memang jago dalam hal ngebully Kotoko. Waktu Naoki sadar dia dibuntuti sama Kotoko-Sudo, Naoki langsung memperlihatkan adegan-adegan romantis sama Matsumoto. Makein kalung ke lehernya Matsumoto, ngeresletingin baju Matsumoto, sampe merangkul Matsumoto yang hampir ditabrak sepeda (coba bajaj).

vlcsnap-2013-06-07-13h59m29s124

Ada juga yang lumayan ngeselin di sini. Pas Matsumoto nanya ‘seperti apa tipe cewek Naoki?’, Naoki langsung jawab ‘Yang cantik, badannya bagus, juga pintar. Oh, dan dia harus jago memasak.’ Hahaha.. Nggak Kotoko banget kan? Naoki sadar banget Kotoko lagi nguping, makanya dia langsung bikin tipe yang berlawanan banget sama Kotoko. Segitu niatnya Naoki ngebully Kotoko. Lol. Apalagi setelah itu Matsumoto bilang, “Berarti kita pasangan yang cocok?” dan Naoki menjawab “Mungkin iya.” Huaa… hancur sudah hati Kotoko.

ep08-21

3. Waktu nolongin Kotoko yang hampir ‘diculik’ sama om-om yang keliatannya kayak yakuza. Saya yang awalnya ngira kalau ni cowok datar setengah mati nggak nyangka pas dengan lihainya dia menghindar dari tinju yakuza tersebut. Tapi kalau dipikir-pikir lagi bisa aja. Naoki adalah orang yang selalu menerapkan teori dalam hidupnya. Untuk pertandingan tenis aja, dia bilang kalau mau menang, harus perhatikan gerakan dan kebiasaan lawan. Begitu bisa ditebak, maka kemenangan akan mudah dicapai. Mungkin kasusnya sama dengan ini. Naoki bisa menghindar karena bisa menebak arah gerak si om-om Yakuza tersebut.

ep08-22

4. Satu-satunya adegan yang bikin melting. Naoki ngajak Kotoko lari bersama! *adegan-adegan yang banyak ditemukan di shoujo manga, tapi tetep doki-doki juga kalau ditonton*. dengan semangat dia memegang tangan Kotoko sambil berlari, sampai-sampai dia lupa kalau di episode lalu Kotoko sempet terkilir. Namun pas Kotoko jatuh, dengan lembut dia menarik Kotoko berdiri, dan menggenggam tangan Kotoko lagi. Hiaa… saya penasaran sama perasaan Miki Honoka. Saya aja yang ngeliat adegan itu tewas berkali-kali, gimana dia yang ngejalanin langsung ya?😀

ep08-23

5. Naoki yang mendesah lega saat tahu kalau Sudo dan Kotoko ngebuntutin dia kencan. Dengan itu bisa dipastikan kalau rumor tentang Sudo-Kotoko nggak bener. Secara eksplisit dia ngakuin ke Kotoko “Aku kira rumor tentang kalian benar, sampai akhirnya aku sadar kalian mengikuti kencanku.” Tapi Kotoko yang terlalu fokus dengan rasa bersalahnya gara-gara mengganggu kencan Naoki, nggak sadar sama ekspresi minor itu.

ep08-24

6. Selanjutnya yang paling bikin hepi. Akhirnya Naoki bisa mengekspresikan perasaannya. Dia bilang bahwa sejak surat cinta yang ditulis Kotoko untuknya, setiap hari selalu diwarnai hal-hal yang berat. Mungkin Kotoko adalah ujian yang diberikan Tuhan padanya. Tapi dia juga berpikir, mungkin ujian tidak ada buruknya juga daripada menjalani hari-hari yang mulus tanpa tantangan. Untuk itu, Naoki mengatakan terima kasih pada Kotoko. belum cukup sampai di situ, dia juga bilang dia nggak keberatan tinggal serumah dengan Kotoko. dan dia nggak benci Kotoko.

ep08-25

7. Kalau untuk hal yang terakhir ini, saya sebenernya sebel sama Naoki. Tiba-tiba aja dia minta pindah keluar dari rumah! Memang sih alasannya ingin hidup mandiri, tapi tetep aja. Setelah saya sangka hubungan mereka semakin dekat, eh malah semakin jauh. Tapi begini teori saya. Mungkin aja si jenius itu nggak tahu gimana caranya berhadapan dengan Kotoko, mengingat jarak mereka yang semakin dekat. Semakin dekat, semakin panik, jadi dia pengin menghindar untuk sementara. Well, bisa jadi dia jenius dalam hal akademis tapi untuk masalah hubungan antar-personal dia buruk banget. Tapi ini hanya teori karangan saja. Semoga dia pindah bukan untuk menghindari Kotoko😀

Sejauh ini, selain episode 5 dan 7, ini adalah episode favorit saya karena banyak menyaksikan hal-hal di luar dugaan dari setiap karakter. Tapi saya memang mesti tepuk tangan sama seluruh kru film. Bisa aja mereka mengocok emosi penonton hingga seperti ini. Tadinya dibikin deket, eh jauh lagi. begitu seterusnya. Tapi mudah-mudahan di episode 9 nanti jauhnya masih dalam batas wajar.

Kalau begitu, sampai bertemu di review/recap selanjutnya!

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Comedy, Itazura na Kiss Love in Tokyo, Jdrama, Jdrama Spring 2013, Romance, Spoiler, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Itazura na Kiss ~ Love in Tokyo Review episode 8

  1. mita says:

    suka banget sama drama ini….he3….
    pokokny smpe drama ini hbs, g bakal nonton drama yg lain..^_^
    pdhl udh dtonton smpe brulang2 tp g bosen2…apalg ngeliat tampang jealousny naoki…wkwkwk…
    suka buanget sama smua pemeran yg ada dsni…keren lah pokokny….:-x

  2. Risa says:

    Hahaha.. Kin-chan memang kocak habis di sini.
    Tiba-tiba aja punya alat yang canggih begitu.

  3. iy bgus , semoga aja mrk bneran pcaran . miki honoka dan furukawa yuki *best couple* syp yg stuju dgn itu angkat tangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s