Itazura na Kiss ~ Love in Tokyo Recap Episode 9


OpeningWarning! Post ini mengandung kronologis cerita yang sangat akurat. Tidak disarankan untuk yang belum menonton drama ini. The purpose of this post is just to funly share. Enjoy, Minna!

Episode 9

ep09-02

Setelah kencan pertama yang begitu berkesan, Kotoko harus dicengangkan dengan keputusan cepat yang diambil Naoki: keluar dari rumah dan tinggal sendiri. Awalnya saya kira dia pindah masih lama, ternyata hanya selang beberapa hari setelah kencan dengan Kotoko, ia langsung pindah dari rumah. Kotoko yang tidak menyangka dengan keputusan itu hanya bisa menatap kepergian Naoki dengan nanar. Saat pergi pun, Naoki seperti ingin mengucapkan sepatah dua patah kata pada Kotoko, namun diurungkannya.

Ep09-03

Yang shock dengan berita ini bukan Kotoko saja, tapi juga Jinko dan Satomi.

“Jadi Irie-kun pindah?” Jinko bertanya tak percaya.

“Iya. Dia akan bekerja part time juga untuk biaya hidupnya.” Sahut Kotoko lesu.

“Lalu tinggal dimana dimana dia sekarang?”

“Aku tidak tahu.” Jawab Kotoko lemas.

“Dan kerjanya? Dimana dia bekerja sekarang?”

“Dia tidak bilang…”

“Hah?! Kalau begitu dia sama saja dengan orang asing.” Ujar Satomi, membuat perasaan Kotoko makin kacau balau.

Lalu Kinchan muncul, membawakan sekotak makanan untuk Kotoko. Katanya untuk perayaan. Perayaan memenangkan pertandingan ‘cinta’ dalam memperebutkan Kotoko. Akhirnya Irie Naoki menjauhi Kotoko, kata Kinchan. Hal ini membuat perasaan Kotoko makin tidak menentu. Apalagi setelah Satomi bilang Kinchan ada benarnya. Jika Naoki punya perasaan sedikit saja untuk Kotoko, pasti dia ingin terus berada di dekat Kotoko, bukan menjauhinya.” Hal ini membuat Kotoko berpikir. Jangan-jangan Irie-kun sedang menjauhinya?

Ep09-04

Untuk mencairkan rasa gundahnya, Kotoko memutuskan untuk stalking Naoki lagi ke fakultasnya. Siapa tahu dia bisa menemukan petunjuk dimana Naoki bekerja.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Kotoko bertemu dengan salah dua teman Naoki yang tampak seperti anak kembar. “Sayang sekali. Kalau kau mencari Irie-kun, dia sudah pulang duluan, katanya ada pekerjaan.” Dan saat ditanya dimana kerjanya, anak kembar itu bilang tidak tahu.

Ep09-05

Tapi Kotoko tidak menyerah. Dia mencari cara lain dengan menunggu di lapangan tenis. Namun yang ditunggu tidak menunjukkan sehelai rambut pun. Kotoko mendesah. Tidak mungkin Naoki datang ke lapangan tenis.

Ep09-06

Di rumah, Kotoko makin lesu karena tidak tahu menahu kabar Irie Naoki sedikit pun. Tapi rasa gundahnya ini akhirnya pecah tatkala Irie-Mama datang membawa kabar gembira. Dia tahu dimana Irie bekerja! (Haha.. Irie-Mama power!) Akhirnya mereka pun sepakat untuk membuntuti Naoki di tempat kerjanya. Yang mengejutkan, Yuki pun mau kompak ikut stalking kakaknya di tempat kerjanya.

Ep09-08

Esoknya, mereka pun serempak pergi, dengan kostum.. eh.. yang mencolok mata. Kerudung andalan Irie-Mama dan Kotoko dipakai lagi. Ditambah dengan pakaian Yuki yang seperti sherlock holmes, membuat mereka bertiga seperti trio kompak yang sedang ikut pesta kostum.

Ep09-10

Di tempat kerja, ternyata Irie Naoki mengerjakan tugasnya dengan brilian. Dia bahkan sempat berkomunikasi dengan tamu bule menggunakan bahasa Inggris (he shows his brilliant accent-less english skill in here) setelah lama mengamati Naoki dengan skill englishnya, akhirnya trio detektif memutuskan untuk memesan minuman. Niatnya sih nggak ketauan, tapi karena dandanan mencolok itu justru membuat Naoki semakin mengenali Ibunya. Akhirnya Naoki memesankan dua kopi dan satu orange juice untuk mereka bertiga (biar cepet). Dan mereka bertiga pun minum dengan santai…

Ep09-09

….sampai akhirnya shift Naoki sudah habis dan Naoki sudah menghilang dari restauran. Haha.. Naoki bahkan nggak pamit sama Ibunya dkk. Akhirnya mereka memutuskan untuk pulang. Baru saja mereka mengangkat tubuh ketika Irie-Mama melihat sebuah poster di dinding. Poster yang bertuliskan “Waitress Wanted.” Seketika cahaya langsung mampir ke kepala Irie-Mama. Ia mengusulkan agar Kotoko juga ikut bekerja di sini agar bisa terus bersama Naoki. Kotoko yang merasa ide itu ada bagusnya langsung melesat ke lantai dua untuk wawancara. Tapi betapa kagetnya ketika ia melihat seseorang di sana.

Ep09-11

Matsumoto Yuko! Dan dia dapet pula pekerjaan itu! Kotoko gelagapan saat melihat rivalnya itu kalem setelah wawancara. “K-Kenapa kau di sini? Tahu darimana kalau Irie Naoki kerja di sini?” dan dengan tenang Yuko menjawab. “Dia memberi tahuku. (Oshiete morattano, Kare kara)” Kare adalah sebutan dia untuk pria. Kotoko langsung beranggapan kalau Naoki yang memberi tahu langsung kepada Yuko. Kotoko langsung lemas.

Esoknya, Kotoko langsung berdiskusi tentang hal ini bersama Jinko dan Satomi. Mereka berdua akhirnya memberikan pendapat kurang lebih seperti ini:

Ep09-12

Di sini saya baru sadar, kalau Jinko dan Satomi itu kocak juga. Cara mereka teriak, apalagi cara Jinko ngomong. Sok dibule-bulein gitu. Hahaha.

Ep09-13

Kotoko yang masih tak bertenaga setelah diskusinya dengan dua sahabat, sore itu mampir ke restauran Aihara. Ayahnya langsung tahu kalau Kotoko datang karena masalah Naoki.

“Ayah juga kepikiran. Anak itu pindah rumah setelah kita kembali ke rumah itu bukan?” kata Ayah Kotoko.

“Mungkin aku memang dibenci.” Kata Kotoko.

“Bilang apa kamu. Bukankah Kotoko sendiri yang bilang mau berusaha sekuat tenaga?” kata Ayahnya menyemangati. “Kalau sudah memutuskan, maka lakukanlah dan jangan mengeluh.

Ep09-14

Nampaknya kalimat penyemangat ayahnya cukup ampuh, karena setelah itu Kotoko terlihat semangat lagi mendatangi Naoki di tempat kerja. Tapi betapa kagetnya dia begitu mengetahui Naoki pulang bareng dengan Yuko Matsumoto. Beberapa asumsi berloncatan di benaknya. Jangan-jangan apartemen Naoki berdekatan dengan rumah Matsumoto. Tapi Kotoko mencoba untuk berpikir positif. Lingkungan ini masih dekat dengan Universitas Tonan. Pasti Naoki memilih tempat tinggal di sekitar sini agar dekat dengan Universitas.

Ep09-15

Daaan.. betapa kagetnya saat Kotoko mendapati Naoki dan tante Yuko masuk ke apartemen yang sama!! Saat mengecek ke kotak surat di apartemen lantai paling bawah, Kotoko langsung kaget saat melihat hanya satu nama yang ia kenal tertera di kotak tersebut. Matsumoto! Jadi, mereka tinggal bersama??!

Ep09-16

Esok paginya, Kotoko menyapa seluruh keluarga Irie dengan wajah muram luar biasa. Lingkar matanya menghitam. Dan ketika Yuki meledeknya dengan mengatakan “nanti dibenci Onii-chan lho”, Kotoko hanya menjawab dengan tatapan kosong dan ucapan terima kasih karena sudah diingatkan.

Ep09-17

Di kampus, Kotoko menceritakannya pada Satomi dan Jinko yang kaget luar biasa. Tapi Jinko dan Satomi masih berpikir positif. Mungkin Kotoko salah lihat? Mungkin ini hanya salah paham?

Tapi Kotoko menggeleng kosong sambil menjawab, “Tadi malam aku menunggu selama tiga jam dan Irie-kun tidak keluar dari rumah itu.” Jinko dan Satomi membulatkan mulut. “TIGA JAM?!” lalu dengan polosnya mereka berbisik-bisik, jadi itu maksudnya Naoki tidak memberi tahu Ibunya dimana dia tinggal? Ternyata dia ingin tinggal bersama Matsumoto Yuko? Wajar kalau Irie-kun merahasiakannya.

Satomi dan Jinko langsung sadar kalau suara mereka bisa terdengar oleh Kotoko. “Kau baik-baik saja, Kotoko?” dan dengan gaya senam pagi yang terlihat dibaik-baikkan, Kotoko menyahut dengan kosong, “Ya. Aku baik-baik saja.”

Ep09-18

Tapi ‘baik-baik saja’nya Kotoko hanya kata-kata tanpa dasar. Kotoko tampak kosong dan bengong, bahkan saat ia berjalan berpapasan dengan Naoki di tangga kampus. Naoki sampai bingung. Bukankah biasanya anak ini excited banget ketemu Naoki??

Ep09-19

Melihat itu, Naoki jadi penasaran. Akhirnya ia datang ke latihan tenis, dan matanya tampak menebar pandang ke seluruh anggota baru yang sedang latihan fisik. Sudo-senpai langsung bisa membaca kalau Naoki mencari Kotoko. Kata Sudo-senpai, pasti Aihara sedang sakit, karena dia terlihat tidak enak badan.

Tidak sampai di situ usaha Naoki. Dia sampai janjian ketemuan sama Yuki buat nyari tahu tentang kabar orang rumah (padahal dia pengen banget tahu kabar Kotoko. Haha). Yuki juga bilang Kotoko keliatan aneh belakangan ini. Nggak mau makan, mukanya pucat, dan selalu bengong saat Yuki membullynya.

Ep09-20

Esoknya, Kotoko malah lebih keliatan lebih kacau. Cara jalannya menyeret,belum lagi postur tubuhnya yang membungkuk. Ditambah dengan lingkaran hitam di matanya, membuatnya terlihat seperti zombie. Saat ditawari makan pun, Kotoko hanya menatapnya bengong, kayak orang kehilangan tujuan hidup. Akhirnya, Kotoko yang jadi kayak orang malnutrisi, langsung pingsan saat berjalan ke luar kantin.

Ep09-21

Kotoko langsung dibawa ke ruang kesehatan. Kata dokter, walaupun dia belum segitunya kekurangan gizi, kenapa dia bisa pingsan? Pasti karena ada shock psikologis. Mendengar ini, Jinko dan Satomi langsung naik pitam. Penyebabnya hanya satu: Irie Naoki.

Ep09-22

Dan mereka langsung  melesat ke fakultas teknik untuk melabrak Irie Naoki. Kocak banget Jinko dan Satomi yang lagi panas. Semua orang diteriakin sebelum akhirnya ia menemukan orang yang dituju. Tapi yang lebih ngeselin, Naoki bilang, “Kamu siapa ya?” Hahaha. Bahkan pas Naoki akhirnya ingat nama keduanya, dia nyebutinnya kebalik. Duet sahabat Kotoko ini makin jengkel.

Lalu diceritakannya maksud kedatangannya. Gara-gara Naoki, Kotoko jadi depresi sekarang. Gara-gara Naoki tinggal bersama Matsumoto Yuko, Kotoko jadi seperti cangkang tanpa isi. Ini semua terjadi setelah Kotoko mengikuti Naoki ke rumah Matsumoto. Jinko sampai bilang, “kalau kau laki-laki seharusnya kau katakan langsung padanya!” Tapi dibalik kericuhan ini, Naoki jadi tahu alasan kenapa Kotoko murung akhir-akhir ini.

Ep09-23

Sementara itu, Kotoko yang habis pingsan langsung diantar Kinchan ke rumahnya. Di sini kinchan meluncurkan kata-kata maut. “Aku selalu di sini untukmu.” Kotoko hanya tersenyum lemah sambil berkata “Terima kasih.” Aw.. Kinchan sweet banget sih..

Ep09-24

Esoknya, Kotoko bangun dengan perasaan yang lebih cerah. Akhirnya dia sampai ke suatu kesimpulan, bahwa ia tidak boleh begitu terus selamanya. Ia harus semangat. Akhirnya ia berangkat ke kampus dengan semangat baru.

Ep09-25

Eh di saat semangatnya sedang membumbung tinggi, Kotoko malah bertemu dengan Naoki di gerbang sekolah. Dengan tampangnya yang datar, Naoki bilang ke Kotoko. “Hei, temani aku sebentar.” Akhirnya Kotoko mengikuti Naoki dari belakang.

Suasana sedikit kikuk saat mereka berdua berjalan bersama. Untuk membelah keheningan, Kotoko bertanya pada Naoki, “Bagaimana rumah barumu?”

“Cukup nyaman. Ruangannya luas.”

Kotoko langsung membatin. Iya lah! Gedungnya bagus begitu! “Lalu bagaimana dengan makananmu?”

“Aku makan di kafe, dan ada yang membuatkannya untukku.” Jawab Naoki seadanya.

Mendengar itu, semangat Kotoko langsung jatuh lagi. Akhirnya Kotoko memberanikan diri dan berkata seperti yang terlihat di screencap di bawah ini:

ep09-01

Setelah itu seorang gadis SMA muncul dan memanggil nama depan Naoki “Naoki-san!” Kotoko bengong. Siapa ini?

Ep09-26

Gadis itu berkata dengan sumringah. “Jangan-jangan… Kau Aihara Kotoko? Kau memang terlihat persis seperti rumor. Bodoh dan idiot.”

“Tidak sopan kau! Siapa yang bilang begitu?” hardik Kotoko jengkel.

“Naoki-san dan Onee-chan.” Kata gadis itu polos.

“Onee-chan? Jangan-jangan.. kakakmu itu adalah…”

“betul! Kakaknya adalah aku!” tiba-tiba Yuko matsumoto muncul sambil menyibakkan rambut.

Ternyata gadis SMA itu adalah Matsumoto Ayako, kelas tiga SMA, dan juga adik dari Matsumoto Yuko. Dan alasan Naoki pergi ke rumah matsumoto adalah.. untuk memberikan les privat pada Ayako matsumoto! Mendengar ini, level semangat Kotoko meningkat lagi, seperti handphone yang baru dicharge baterainya. Dengan antusias dia berteriak. “YATTAAA!!”

Ep09-27

Tapi masih ada satu pertanyaan di benak Kotoko. “Kenapa Matsumoto bilang kalau Naoki yang memberitahunya perihal kerja part time?” lalu Sudo senpai yang muncul setelahnya bilang. “Eh? Kalau soal itu, aku yang beritahu matsumoto. Karena aku yang merekomendasikan kafe itu pada Irie-kun.” Mendengar ini, Kotoko langsung senyum-senyum sendiri sambil teringat kata-kata matsumoto: “Kare kara.” Ternyara maksudnya kare itu adalah Sudo-senpai! Hahahaha… Kotoko jadi full energy lagi. tapi masih ada satu pertanyaan yang mengganjal benak Kotoko. “Kenapa Irie-kun memilih untuk tinggal sendiri?”

Sementara itu dari kejauhan, Naoki terlihat lega melihat Kotoko yang sudah ceria lagi.

Ep09-28

 – Bersambung-

About reviewdramajepang

Review drama dan film Jepang terbaru atau yang sudah lama.
This entry was posted in Comedy, Itazura na Kiss Love in Tokyo, Jdrama, Jdrama Spring 2013, Romance, Spoiler, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s